Posted in AMEMOAR, blogger, cerita, edukasi, eNPe

Dari Sini


Hampir sebelas tahun masa kerja disini. ⁣

Di tempat kerja, setiap senin mengikuti upacara bendera. Kegiatan yang telah lama saya tinggalkan sejak lulus SMA.⁣

Dari sini…⁣
Saya mulai belajar cara bergaul level top and down. Top untuk menyesuaikan karakter rekan kerja yang lebih senior. Usia jauh diatas saya. Down untuk menyesuaikan karakter peserta didik. ⁣

Berbagai keseruan saya dapatkan. Termasuk momen yang dinantikan yaitu makan bersama. Baik itu, makan gorengan bersama peserta didik ataupun makan bersama rekan kerja sehingga melupakan program diet. Menikmati kehidupan saya sekaligus belajar dari cerita kehidupan orang lain.⁣

Dari sini… ⁣
Saya bersyukur karena bisa bertemu berbagai karakter orang. Bekerja secara dinamis bukan kerja statis dibalik meja, hehehe.. ⁣

Sebagai pendidik terus belajar mengenali karakter setiap peserta didik, agar menemukan cara yang sesuai bagi peserta didiknya. ⁣

Tidak hanya peserta didik yang harus belajar, pendidik pun tetap terus belajar. Pendidik terus belajar mengikuti perkembangan zaman agar menyesuaikan media pembelajaran yang digunakannya. ⁣

Dari sini… ⁣
Saya cerita setelah upacara bendera. ⁣
📷 karib_smanda

Semoga bermanfaat 😊⁣

3 thoughts on “Dari Sini

Leave a comment