Baju Dinas

Lambang Kiri Baju DinasLambang Kanan Baju Dinas

Perhatikan dua penempatan lambang di atas. Itu lambang yg terpasang di baju dinas saya. ada hal menarik perlu kita bahas, yaitu mengenai bagaimana penempatan lambang di baju dinas.
Pada gambar di atas, logo dan tulisan Kota Pontianak ada di sebelah kiri, sementara dinas pendidikan di sebelah kanan (sendiri).
Ternyata tidak semua baju dinas seperti itu. Ada juga yang penempatannya seperti di bawah ini :

Lambang Kiri LainLambang Kanan Lain

Jadi yang benar yang mana???????????

24 thoughts on “Baju Dinas

  1. wah, bu ita ternyata memperhatikan baju dinas hingga sedtil itu, wah salut banget, bu. kalau ndak salah, utk kendal, kab dan logonya di sebelah kanan, bu, sedangkan dinas pendidikan di sebelah kiri.

    =======
    ita kan guru baru jadi bingung lihat senior baju dinasnya beda2 😀

  2. Wah… kalau baju dinas pemda mah saya kurang nggak tau, tapi mungkin saja yang benar tiga-tiganya ditaruh di lengan yang sama, jadinya lengan yang satunya lagi bisa bebas ditaruh logo2 “metal”, wakakakak….. 😆

    =======
    huaahhahahahha…ntar ita pasang logo seperti saran bpk ya. kalo terjadi sesuatu dan lain hal pada diri ita, bpk yg tanggung jawab :mrgreen:

  3. masing2 mazhab punya argumennya sendiri dan ini dizamin oleh konstitusi.
    jangan sampai mazhab yang satu menyesatkan mazhab yang lain.
    lho ini kok malah ngomongin mazhab?
    prinsipnya kan sama saja, tergantung melihatnya dari sisi mana.

    ======
    postingan di atas, gak ada membahas mazhab 😀
    ya, terima kasih atas masukkannya 🙂

  4. Kalo iko mah gak tau tentang logo2 itu, hehehe soalnya iko mah jarang pake baju dinas 😀

    =======
    Huehehhe..hebatlah PNS tapi jarang pake baju dinas. Sering dapat tugas luar y, bang? 😛

  5. Sampai sekarang menjadi masalah ya bu, antara kiri ataukah kanan.

    =======
    Bagi saya, itu penting utk diketahui mana yang benar. Bagi yang lain hanya memakai n mgk tidak terlalu peduli dengan posisi. Malah menyalahkan tukang jahit 😦

  6. Ya sayangilah apa yang dibalik baju dinas, esensinya. Sayang saya tidak pernah punya, dan memakai baju dinas. Jadi, ngak ada kebanggaannya he he

    =======
    Huehehhe..walo Abah gak ada baju dinas tapi tetap jadi kebanggaan Banua 😉

  7. siang bu….klo boleh tau, bu Nurita seringnya ol di YM jam brp aja?
    pengen banyak ngobrol mslh TIK nih…. id YMku Lovedya4 klo lagi ol di pv ya? thx

    ===========
    siang yeyen…gak tentu jam brp saya ol YM
    ok lah, ntar saya add ID yeni. thx 🙂

  8. lengan kiri nama dan lambang pemda masing2
    lengan kanan nama pemda kalo kabupaten
    unutk lebih jelasnya coba diliat permendagri nomor 60/2007 tentang pakaian dinas pns di lingk. depdagri dan pemda

  9. untuk baju dinas macam pemda itu bagusnya pake bahan apa yah ?
    tlg bs diurutkan dr yg terbagus s.d. yg terjelek dengan macam2 karakteristiknya..

  10. yg benar thu… lambang daerah sbl kiri kemudian diatas lambang daerah tulisan SKPDx atau ktrx, kemudian seblah kanan lambang propnya,
    cb prhtikan uda ada loga daerah atasx ada tulisan lagi menerangkan kota/ kabx…kan aneh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s