Posted in PembaTIK 2021

Tugas Level 4 PembaTIK Tahun 2021

Penerapan implementasi inovasi pembelajaran dengan metode flipped classroom dan terintegrasi portal rumah belajar, saya lakukan di kelas X MIPA 3 pada tanggal 1 November 2021.

Sebelum pertemuan tatap muka, peserta didik diberikan tautan media pembelajaran dapat dilihat peserta didik dalam bentuk google sites, sehingga peserta didik bisa mempelajari materi pengaturan teks pada Google Docs dan teks yang berkaitan kerajinan dan pariwisata Kalimantan Barat pada portal rumah belajar.

Saat pertemuan tatap muka, pendidik mengajak peserta didik untuk menginstal aplikasi rumah belajar di smartphone masing-masing serta menjelaskan secara singkat fitur yang ada pada portal rumah belajar. Peserta didik dipersilakan bertanya mengenai materi yang belum dipahami lalu mendiskusikan evaluasi yang akan diberikan oleh pendidik.

Evaluasi berupa mencari teks berkaitan dengan UMKM yang ada di Kalimantan Barat lalu disalin dan tempel ke dokumen google docs dengan mengatur akses bisa komentar dan dikumpul peserta didik ke google form, sehingga peserta didik dan pendidik dapat berinteraksi secara daring.

Leave a comment