Kembali…

Sekitar 4 tahuan saya jarang posting di blog untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, mulai hari saya nekat untuk terus berbagi (baca:nulis). Tidak peduli pembaca suka atau tidak suka dengan tulisan saya, apakah tata bahasa yang digunakan benar atau tidak, pokoknya nulis. Setelah selesai nulis baru dibaca lagi lalu diedit, jadi nambah tugas editor. Mengutip dari Mbak Asmanadia, kalau mau jadi penulis yang hebat harus siap dibantai pembaca. Jika tulisanmu sepi pembaca, maka bersabarlah, nikamati saja prosesnya dan suatu saat nanti tulisanmu akan dikerubungi pembaca. Jadi terus semangat berlatih menulis sambil memperbaiki kualitas dengan membaca dan mempublish diwaktu yang tepat; begitu pesan dari Omjay. Menurut Abah Ersis WA, sibuk sehingga belum ada tulisan karena tidak ada waktu adalah alasan klasik! Ikut grup penulis dan seminar, bimtek/workshop tulis menulis tidak ada hasilnya jika tidak langsung praktik menulis. Ingin jadi penulis ya..nulis!

Ketika jemari mulai lancar membelai keyboard tidak terasa sudah ratusan kata yang terangkai. Otak pun terus berputar menyelaraskan pikiran yang ada. Suasana hati pun mendukung dan masih semangat untuk bercerita. Mulai untuk manajemen waktu agar bisa mendokumentasikan pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sehingga bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Banyak membuat akun blog tetapi yang masih saya gunakan adalah https://nuritaputranti.wordpress.com dan http://enpe-education.blogspot.com, pengen juga aktif menulis di guraru dan kompasiana tapi belum pede karena tulisan yang minim kualitas dan kuantitas, hehehe… Manfaat ngeblog yang saya dapatkan adalah banyak teman dari berbagai profesi, nambah ilmu dan pengalaman dari cerita para blogger.

Mari rajin membaca, tidak hanya membaca buku tetapi membaca lingkungan sekitar dan alam yang bisa dijadikan sumber belajar. Suami saya bilang “Now Reader, Tommorow Leader” tapi untuk hal tulis menulis saya bilang “diligent reading to be a great writer”. Semoga 🙂

Saatnya blogwalking untuk silaturahim dengan para blogger. Yuk mariiiiiiiii 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Kembali…

  1. Senang sekali jika bisa ikut membaca tulisan Ibu. Tks sekali lagi

    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s