Guru TIK Gunakan Laptop Jadul

Di buku Pak Namin yang berjudul “Saya Mau jadi Guru GoBlog” ada menyinggung guru yang memiliki hp dan laptop canggih tetapi hanya untuk sms, telpon, facebook, twitter dan mengetik biasa. Sangat disayangkan jika belum optimal dalam memanfaatkan fasilitas lengkap yang disediakan hp atau laptop.

Saya sendiri guru TIK tetapi masih setia menggunakan laptop jadul. Laptop Axioo 14″  menggunakan sistem operasi windows XP, saya beli tahun 2008 secara kredit 6 bulan dari penghasilan sebagai guru.

Harddisk hanya berisi instalan program atau software yang saya gunakan, foto bersama anak-anak, dan video pembelajaran bagi kedua balita saya. Sementara data saya simpan di harddisk eksternal. Terlalu berat jika seluruh data saya masukan ke harddisk laptop. Lagipula selain saya, suami dan anak-anak juga menggunakan laptop jadul tersebut. Baterai laptop sudah bocor jadi jika listrik padam tidak dapat menggunakan laptop, hehehe…

Apapun kondisi laptop jadul itu kami masih bisa memanfaatkan untuk membantu pekerjaan, anak-anak juga masih bisa belajar bersama.

Sangat bersyukur karena laptop jadul masih berfungsi walaupun sudah 5x instal ulang sistem operasi.

2 thoughts on “Guru TIK Gunakan Laptop Jadul

Leave a Reply

