Buku Saya Mau Jadi Guru GoBlog

buku pak namin

Alhamdulillah dua buku diatas sudah saya terima hari senin, tanggal 15 September 2014.

Buku pertama yang saya baca adalah buku “Saya Mau Jadi Guru Go Blog”.

Buku yang sangat inspiratif. Baru membaca 10 halaman pertama, saya sudah menemukan dua judul tulisan yang siap diketik dan dipublish di blog. Kedua tulisan saya berjudul :

Mbah Google Kenal Nurita Putranti

Guru TIK Gunakan Laptop Jadul

Semua karena tulisan Pak Namin yang inspiratif.😀

Semakin penasaran membaca buku ini. Kalimat yang digunakan sederhana, mudah dipahami bahkan ada menggunakan bahasa gaul. Jadi kalimat yang dirangkai sangat menarik perhatian untuk terus membaca sampai akhir buku. Seolah-olah ada Pak Namin yang sedang bicara di depan saya.

Di bagian pertama buku “Saya Mau Jadi Guru Go Blog” diberi kalimat penuh sindiran tentang pencarian nama di situs Mbah Google. ang memang terjadi di seputar Bapak / Ibu Guru. Jika ada pembaca yang merasa tersinggung maka Anda normal. Kira-kira begitu tulisan Pak Namin dihalaman 9. Pak Namin juga meninta pembaca utnuk mengetikkan namanya dan nama pembaca sendiri pada search engine google.

Di bagian kedua, Pak Namin menjelaskan tentang Blog dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mulai dari sejarah blog, komunitas blogger, dan cerita kopdar para blogger.

Di bagian ketiga, membahas Guru Go Blog yang dalam persfektif Pak Namin

Guru Go Blog adalah guru yang cerdas dan kreatif dalam mengelola BLog dan memanfaatkannya sebagai media pembelajaran dan juga sebagai sumber ilmu pengetahuan.

Di bagian keempat ada bahasan manfaat blog untuk guru. Berbagai manfaat yang sangat positif dan menguntungkan bagi guru jika memanfaatkan blog. Walaupun blogger tersebut sudah tiada tetapi tulisannya di dunia maya masih bisa bermanfaat untuk pembaca.

Di bagian kelima diceritakan berbagai macam blog gratisan untuk pak guru dan bu guru. Dapat menggunakan blogger, wordpress, blogdetik.

Di bagian keenam memotivasi untuk semangat ngeblog, semangat menulis dengan bergabung dikomunitas blogger. Dengan terus berkomunikasi dengan Blogger-Blogger hebat akan mendapatkan virus semangatnya, begitu tulisan Pak Namin di halaman 65. Blogwalking dan mengikuti kompetisi blog bisa digunakan untuk tetap semangat menulis.

Di bagian ketujuh ada profil guru go blog paling sukses di Indonesia, yaitu : Wijayah Kusumah (Om Jay), Dedi Dwitagama, Agus Sampurno, Mas Sukani, Etna Rufiati, M. Subakri, Rudy Hilkya, Cikgu Rizal.

Di bagian kedelapan berisi gado-gado ngeblog. Cara promosikan blog, publish di media sosial, blogwalking dan tinggalkan jejak, membuat brand, menggunakan blog dan facebook sebagai media pembelajaran, waktu terbaik menulis di blog, sharing pengalaman mengajar di blog.

Di bagian kesembilan tersedia tutorial membuat blog di wordpress, disertai tutorial cara membuat blog lebih cantik. Pokoknya puas dan tidak rugi membeli buku Pak Namin. Latihan menulis postingan di blog, cara membuat halaman di blog, cara menambah widgets, cara memasukka gambar di postingan, cara menambah video di postingan blog dan tutorial membuat soal online di blog.

Benar-benar buku yang inspiratif bagi guru yang mau GoBlog😀

Ayooo…beli dan baca sampai selesai buku “Saya Mau Jadi Guru GoBlog” karya Pak Namin dan buktikan manfaat yang didapatkan.

Semoga bermanfaat🙂

2 thoughts on “Buku Saya Mau Jadi Guru GoBlog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s