Kehabisan Bahan

Bulan Agustus 2014 saya hanya posting 2 tulisan, yaitu tanggal 16 dan 17 Agustus 2014.

Saya benar-benar binggung, kehabisan bahan untuk menulis. Merasa tidak ada waktu, tidak sempat untuk menulis. Sebenarnya kalau sungguh mau menulis, waktu itu tetap ada.

Hal yang paling penting adalah, tidak ada bahan untuk menulis. Bahan tidak ada karena saya kurang membaca sehingga hilang kata-kata untuk dirangkai menjadi kalimat.

Selama bulan Agustus saya jarang membaca buku, ebook, blog walking, membaca lingkungan sekitar, alam dan apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi wajar saja tidak ada tulisan yang dihasilkan karena tidak ada bahan untuk membuat tulisan.

Hanya membuat tulisan sederhana yang diposting seputar pendidikan atau aktivitas keseharian akan mudah ditulis karena apa yang dialami. Tetapi jika tidak menekatkan diri untuk menulis, tetap saja tidak ada tulisan. Hanya tinggal alasan 😦

Memperkaya kosakata agar mudah dan lancar menulis adalah dengan membaca. Itulah kesalahan saya di bulan Agustus, sangat sedikit membaca.

Ambisi untuk menulis buku yang diterbitkan serta terpajang ditoko buku masih menjadi impian. Sebenarnya dengan adanya blog ini akan memudahkan melatih untuk terus menulis agar semakin terbiasa mengekspresikan diri.

Instropeksi diri dengan mengakui kesalahan dan memperbaikinya.

Menulis memerlukan kedisiplinan, tetap konsisten untuk menuangkan ide, unek-unek, dan cerita lainnya. Selain itu, penulis sangat perlu dan terus membaca agar bahasa yang digunakan untuk menulis semakin bagus. Dengan menulis, saya tidak hanya berbagi pengetahuan dan pengalaman tetapi juga menambah pengetahuan dan pengalaman. hal tersebut karena biasanya sebelum menulis, membaca terlebih dahulu. Mencari informasi dari berbagai sumber agar tulisan yang dipublis bisa bermanfaat bagi pembaca. Menjadi penulis bisa menambah teman dari berbagai kalangan, dengan blogwalking misalnya. Begitu banyak manfaat yang bisa diterima dengan menulis.

Mari terus menulis… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s