Persiapan Lebaran Biasa Saja

Menyambut lebaran saya tidak heboh belanja. Baik itu belanja pakaian, daging atau ayam, bahan untuk membuat kue.

Saya memang jarang beli pakaian, kecuali memang perlu. Lagipula pakaian yang ada masih layak pakai untuk lebaran. Hal itu juga saya terapkan pada anak-anak.

Belanja sayur atau lauk pauk sama seperti hari biasa. Kondisi pasar semakin ramai menjelang lebaran. Ada konsumen yang membeli sayur, daging, ayam dalam jumlah banyak. Untuk stok lebaran, begitu alasannya. Sementara saya hanya membeli sayuran sedikit untuk makan 2-3 hari.

Kue lebaran saya pesan sama siswa, jadi tidak repot membeli bahan kue. Lagipula saya tidak ada peralatan membuat kue. Tidak ada minuman soda yang saya sediakan untuk lebaran. Air mineral, sari kedelai dan susu uht yang saya beli. Hal ini saya lakukan untuk kesehatan tamu dan anak-anak saya tentunya, hehe..

Tidak ada yang spesial dan heboh untuk menyambut lebaran.

Leave a Reply

