Tantangan Penulis Pemula

Sebagai penulis pemula, tantangan yang dihadapi adalah sedikitnya pembaca. Tetapi bagaimana caranya agar tantangan tersebut berubah jadi loncatan menjadi penulis yang lebih baik. Tentu saja caranya dengan terus dan tetap menulis.

Sebelum menulis, ada baiknya membaca lebih buku penulis hebat, penulis yang telah terbukti bukunya best seller. Dengan membaca buku mereka, kita bisa belajar bagaimana cara penulisan, alur cerita dan penutup yang ditulis.

Saya sendiri masih terus belajar menulis dan tetap membaca. Saya akui masih kurang baik untuk menutup tulisan yang ada. Dari pendahuluan begitu lancar sampai habis alur cerita yang ingin disampaikan, tetapi untuk mengakhiri tulisan, kadang bingung atau malah tidak sesuai kalimat sebelumnya. Biasanya saya akhiri dengan paragraf ajakan yang dimulai dengan kata “mari” atau harapan yang dimulai dengan kata “semoga”.

Menjadi penulis pemula, bisa terus menulis setiap hari adalah cara saya untuk belajar menulis.

Inilah gaya saya menulis 🙂

Leave a Reply

