Orang Tua Kompak

Pentingnya teladan orang tua terhadap perkembangan dan pendidikan anak. Orang tua tidak hanya memberi perintah dan marah jika anak tidak mengikuti perintahnya. Memberikan contoh atau keteladanan, perbuatan sesuai dengan yang dikatakan. Orang tua juga sebaiknya kompak, satu visi dan misi untuk pendidikan anak. Saling mendukung dan melengkapi antara ayah dan ibu.

Berbagai mainan, gadget dan materi yang lengkap bukanlah cara terbaik untuk mendidik anak. Kebersamaan orang tua dan anak jauh lebih baik. Bukan tugas utama sekolah atau lembaga bimbingan belajar atau pengasuh anak untuk mendidik anak. Tetap tugas orang tualah yang harus dan utama untuk mendidik anaknya. Karena orang tua telah diberi kepercayaan atau amanah oleh Allah SWT dengan hadirnya anak, sehingga dikemudian hari nanti akan diminta pertanggung jawaban orang tua dalam mendidik anaknya.

Bicarakan dengan anak, kapan waktu anak untuk bermain dan belajar atau kegiatan lainnya. Sehingga terbiasa disiplin, memanfaatkan waktu dengan optimal.

2 thoughts on “Orang Tua Kompak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s