Menulis Tak Pernah Rugi

Menulis Tak Pernah Rugi. Menulis berarti kita berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada pembaca. Awalnya saya ngeblog karena mendokumentasikan cerita sehari-hari yang saya ketahui dan alami. Kebiasaan menulis di buku diary, saya ganti posting ke blog.

Menulis tak pernah rugi. Karena saya kadang lupa, jadi saya catat pengetahuan dan pengalaman. Jika suatu hari nanti, saya perlu informasi tersebut, tinggal cari diarsip blog. Siapa tahu, tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca. Modal utama menulis adalah membaca. Banyak membaca buku best seller agar bisa menulis buku yang jadi best seller. Baca dan ambil pengetahuan dan pengalaman penulis hebat, lalu menulis dan berbagi pada pembaca lain. Jika bermanfaat bagi pembaca bisa tambah pahala, lumayan untuk bekal akhirat, hehe

Menulis tak pernah rugi. Melakukan pekerjaan sekaligus hobi menulis menjadi motivasi dan semangat karena dilakukan dengan senang hati. Menulis merupakan pekerjaan sesuai selera penulis, tidak ada bos atau atasan yang memaksa bekerja.

Sudah banyak penulis hebat yang memperoleh kenikmatan karena hobi menulis. Salah satunya Mbak Asma Nadia, penulis wanita favorit saya, sejak kuliah. Beliau sudah berkeliling dunia 51 negara, 207 kota, semua berkat menulis. Impian beliau untuk mendirikan 1000 perpustakaan duafa telah terwujud sebanyak 123 perpustakaan. Mbak Asma Nadia juga tidak mengambil royalti buku tertentu yang diberikan kepada pembaca tidak mampu agar bisa beribadah umroh. Subhanallah.

Menulis tak pernah rugi🙂
Mari terus menulis untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Semoga tulisan yang dipublish bisa bermanfaat🙂

6 thoughts on “Menulis Tak Pernah Rugi

Leave a Reply

