Tulisan Tanpa Foto dan Video Bisa Menang

Lebih sering mengakses internet dengan android, untuk membaca tulisan-tulisan orang hebat dan cek facebook tentunya, hehe..

Situs yang pasti saya buka setiap hari adalah :

1. www.nuritaputranti.wordpress.com

Login di blog ini saat tulisan sudah siap di posting. Biasanya draft tulisan saya tulis di note pad hp, jadi tinggal copy paste (salin tempel) ke blog. Setelah selesai publish langsung logout. Tidak sempat untuk membalas komentar para pengunjung. Nah, saat ini saya berinternet dengan komputer di sekolah jadi bisa membalas komentar pengunjung.

2. www.mail.yahoo.com

Ini untuk cek email, kalau ada email penting untuk di balas dengan segera, contohnya review tulisan maka segera saya balas, hehehe. Tetapi kebanyakan email yang masuk adalah milis yang saya ikuti, jadi selesai baca langsung logout.

3. www.facebook.com

Ini untuk cek status teman-teman di facebook dan status di grup seputar menulis dan guru yang saya ikuti. Selesai cek n ricek langsung logout.

4. www.guraru.org

Di situs guraru, saya membaca tulisan dan komentar yang ada, tanpa login. Karena biasa hp jadi milik bersama anak-anak, ketika saya asyik membaca lalu anak-anak ingin main atau nyanyi bersama, jadi stop dulu buka internet. Dilanjutkan saat anak-anak asyik dengan membaca buku, bermain puzzle atau mereka tidur.

Di guraru saya targetkan menulis minimal satu bulan sekali, sesuai tema yang diberikan admin. Tetapi bulan Mei menjadi bulan terakhir saya posting tulisan di gururu dengan hp. Karena saya tidak bisa posting gambar atau video dari hp, kecuali kalau saya ganti hp yang lebih canggih, hehe.. Bulan Juni ini saya akan posting ke guraru dari komputer / laptop. Bulan Mei lalu, saya posting tentang HP sebagai alat bantu pembelajaran. Tulisan sederhana, hanya cerita singkat tetapi bisa terpilih menjadi artikel pilihan di Bulan Mei. Benar-benar tidak menyangka karena tulisan saya tidak sebagus guru-guru lain dan tidak ada foto atau video, kok bisa dipilih ya??? Hehehe… Alhamdulillah, terima kasih guraru dan acer🙂

Menjadi semangat dan termotivasi untuk terus belajar dan latihan menulis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s