Sedekah Menambah Rezeki

Sedekah tidak pernah menjadikan kita miskin. Malah akan menambah rezeki yang berlipat. Cerita nyata kemarin saya alami. Sedikit memberi, banyak diberi.

Pagi hari saya membeli 5 buah kue cucur. Rencana kue ini saya bawa pulang untuk anak-anak di rumah. Sampai di sekolah, muncul keinginan saya makan 1 kue cucur tadi, makan di ruang guru jadinya keluar semua kue berbagi ke sesama guru. Pulang sekolah bisa beli lagi, begitu pikir saya.

Pulang sekolah hampir jam 1 siang. Kota Pontianak sangat panas, saya segera melaju bermotor dari sekolah ke rumah. Akhirnya lupa membeli kue untuk anak-anak. Tak apalah, masih ada esok hari untuk beli kue.

Ketika di rumah, datang adik saya membawa masakan dari ibu, semur daging dan sayur krecek. Alhamdulillah, sudah ada sayur jadi siang ini saya tidak perlu masak. Hemat di akhir bulan, hehe.

Sore hari, tetangga depan rumah mengantarkan 2 bungkus pepes ikan.

Hanya sedekah 4 kue cucur, dapat semur daging, sayur krecek, pepes ikan. Subhanallah.

Alhamdulillah, sedekah menambah rezeki.

2 thoughts on “Sedekah Menambah Rezeki

Leave a Reply

