Batuk Angin

Beberapa hari ini saya tidak sehat. Batuk, badan terasa pegal-pegal. Mungkin ini akibat terkena hujan, begitu pikir saya. Batuk saya tidak ada dahak, tidak juga batuk kering. Ada teman yang bilang bahwa batuk saya termasuk batuk angin. Nah loh?! Apa itu batuk angin???

Batuk angin adalah sakit batuk yang disebabkan masuk angin. Memang batuk ini datangnya tiba-tiba. Saya tidak ada pilek, demam dan jarang makan gorengan. Sudah mencoba berbagai obat tradisional dan obat yang beli di apotek, batuk belum sembuh juga.

Okelah, setelah diberitahu dari teman bahwa saya terkena batuk angin, baru cari info.

Menurut http://www.obatherbalalami.com obat batuk angin adalah :

Bahan:
1 butir bawang merah diparut, 1 ruas jari jahe diparut dan diperas airnya,
7 butir adas manis,
1 ruas jari kunyit diparut dan diperas airnya,
1 sendok makan air jeruk nipis,
1/2 gelas air.

Cara membuat :
Masukkan semua bahan ke dalam cangkir, lalu kukus dan setelah itu saring.

Cara mengkonsumsi obat batuk hasil ramuan ini yaitu minumlah 3 kali sehari dengan takaran masing-masing 2 sendok teh.

Semoga saya cepat sehat.

Leave a Reply

