Makan Buah yang Dimasak

Pernah makan buah yang dijadikan sayur?! Saya pernah.

Makanan pertama adalah pacri nanas. Ya, dari namanya sudah jelas buah yang dijadikan sayur adalah nanas. Nanas dimasak dengan santan dan cabe giling beserta bumbu. Saya tidak begitu suka makan pacri nanas karena ada santannya. Kalaupun saya makan, hanya nanas saja tidak pakai kuah santan.

Makanan kedua adalah sambal nanas teri. Masih menggunakan buah nanas yang dimasak. Ini salah satu makanan favorit saya. Sambal nanas teri dan nasi putih hangat serta krupuk sudah nikmat dan lahap makan. Buah nanas diiris kecil lalu dicampur dengan ikan teri dan cabe giling beserta bumbu. Hmmm yummmy, mantap dan nikmat makannya.

Makanan ketiga adalah sambal mangga. Buah mangga yang masih mengkal atau belum masak, diiris tipis dan kecil bahkan dicincang juga boleh lalu dicampur dengan sambal terasi. Mantap, percampuran rasa pedas dan asam membuat semangat makan bertambah.

Tidak semua orang bisa makan masakan yang berasal dari buah. Saya bisa🙂

Leave a Reply

