Editor Soal UAS Semester Genap 2014

Minggu kedua bulan Juni 2014 akan diadakan Ulangan Akhir Semester Genap tahun Pelajaran 2013/2014.

Saya kembali mendapat tugas lagi dari Kepala Sekolah untuk mengedit soal-soal yang telah dibuat oleh guru mata pelajaran.

Sebagai editor soal UAS Semester Genap 2014 merupakan tugas untuk mengisi waktu kosong saya karena sudah tidak ada jadwal mengajar. Tahun ini saya hanya mengajar kelas XII jadi selama bulan April sampai bulan Juni tidak ada kegiatan mengajar lagi.

Guru mata pelajaran yang sudah mengetik soal UAS Semester Genap memberikan filenya ke saya untuk di edit. Mulai dari kop UAS, pengaturan kertas, halaman, penomoran, merapikan gambar atau tabel yang ada sampai otomasi pilihan jawaban yang diberikan. Setelah saya edit, akan di print lalu diberikan ke guru yang bersangkutan untuk dibaca kembali, diperiksa agar tidak ada kesalahan ketik, atau jawaban yang sama atau soal yang kurang dan sebagainya. Hal tersebut berguna agar tidak ada lagi ralat atau soal bonus untuk siswa karena kesalahan ketik. Jika sudah pas, tidak ada yang diperbaiki dari cetakan soal tersebut, soal diberikan ke bagian kurikulum untuk diperbanyak dan dilanjutkan ke bagian tata usaha yang bertugas memasukan soal ke amplop UAS Semester Genap.

Guru kelas X PMS, PS dan XI IPA, IPS yang membuat soal UAS Semester Genap, tidak ada soal untuk kelas XII IPA, IPS. Jadi tidak terlalu banyak soal yang akan saya edit, hehehe…

Baru satu minggu tugas ini saya terima, sudah ada 4 guru yang memberikan file soalnya. Guru Biologi PMS, Guru Biologi PS (lintas minat), Guru Ekonomi IPS, Guru Sejarah IPA. Tiga fle pertama sudah saya edit, sudah diperiksa kembali oleh guru yang bersangkutan, hari ini jadwal saya untuk edit file sejarah IPA. Insya allah dalam 30 menit selesai, tinggal menunggu lagi guru lain yang memberikan file soalnya.

Semoga guru mata pelajaran tidak memberikan file soal dalam waktu dekat dan bersamaan🙂

Saat ini saya sendiri di ruang komputer, sementara guru-guru lain mengajar di kelas masing-masing.

Nikmatnya bekerja diiringi musik instrument karya Kenny G.

Semoga semua pekerjaan bisa selesai dengan tepat dan tepat waktu. Amiin🙂

Leave a Reply

