Perlu Konsentrasi Saat Bermotor

Mengendarai sepeda motor perlu konsentrasi. Hal itu tidak saya lakukan kemarin.

Lalu apa yang terjadi?!?

Pergi ke tempat kerja malah mutar-mutar. Disaat mendekati lampu lalu lintas, lampu menyala berwarna hijau. Saya terbawa arus pengendara lain, ikut-ikutan belok kanan. Motor terus saya gas, tersadar sampai jalan raya agak sepi pengendara. Berhenti sejenak, menyadari salah jalan. Masih bersyukur karena tidak jauh, masih ada jalan pintas agar cepat sampai tempat kerja. Ternyata saya belum beruntung, jalam ditutup karena sedang diperbaiki. Yeah, mau tidak mau meneruskan perjalanan yang mutar-mutar. Jarak dari rumah ke sekolah 2 km, saya tempuh 3 km dengan keliling dari ujung ke ujung, hehe. Ampun dah!

Tidak konsen kembali terjadi pulang dari tempat kerja menuju rumah. Bukan mutar-mutar seperti pagi hari, melamun saat mengendarai motor membuat saya kelewatan gang rumah. Weleh-weleh. Akhirnya balik lagi beberapa meter ke gang rumah saya. Ampun dah!

Perlu konsentrasi saat bermotor 😉

2 thoughts on “Perlu Konsentrasi Saat Bermotor

Leave a Reply

