4 Handphone eNPe

Waah baca judulnya 4 HP eNPe bukan berarti saat ini saya ada 4 handphone loh. Maksudnya 4 handphone tersebut yang saya punya selama 13 tahun, hehe.

Pertama handphone yang dimiliki adalah Nokia 3310. Beli ditahun 2001 dari uang tanggo’an (uang hasil salam tempel lebaran). Beli buka bungkus alias masih baru. Bertahan digunakan 3 tahun, karena handphone tersebut saya wariskan ke adik.

Tahun 2004 saya beli handphone Nokia 3530 tetapi beli seken alias bekas dengan kondisi masih bagus dan garansi sisa 4 bulan dari toko. Sedikit lebih canggih dari Nokia 3310. Masih setia pada Nokia karena handphonya tahan banting jadi awet, hehe.

Sama seperti masa pemakaian handphone sebelumnya, Nokia 3530 saya pakai 4 tahun. Akhir tahun 2008 saya beli handphone baru dengan merek Nokia 6300 black edition. Tetap Nokia menjadi pilihan walau handphone dari China banyak dijual. Handphone ini dibeli dari gaji 13 pertama yang saya dapat sebagai pegawai negeri. Beli ditemani calon suami, hehe…

Tahun 2010 handphone dengan layar sentuh dan sistem operasi android semakin menjamur dengan berbagai fasilitas yang diberikan. Saya belum tertarik membeli handphone baru karena Nokia 6300 masih bisa digunakan. Tepat ditahun 2012 handphone Nokia 6300 tidak bisa berfungsi secara maksimal. Baterai sering ngedrop bahkan mati sendiri. Sudah 2x ganti baterai yang asli tetapi tidak ada perubahan. Okelah sudah waktunya beli handphone baru.

Handphone keempat yang saya miliki adalah Lenovo A690. Tidak tertarik untuk membeli BB, lebih memilih handphone layar sentuh dam android. Hampir 2 tahun menggunakan Lenovo A690, walau layarnya sedikit retak tetapi masih bisa digunakan. Tahan banting menjadi syarat utama handphone yang saya miliki karena dirumah ada dua balita lebih sering memakainya, hehe.

Begitulah cerita 4 handphone eNPe. Saya bukan tipe orang yang hobi ganti-ganti handphone atau mengikuti perkembangan teknologi terbarunya. Kalau handphone benar-benar tidak bisa dipakai lagi baru beli.

Leave a Reply

