Tidak Jadi Ganti Theme

1

Pagi ini saya mencari tulisan tentang sertifikasi. Di theme Choco yang saya gunakan tidak ada fasilitas search. Saya ingat pernah menulis tentang sertifikasi di bulan Februari jadi say abaca satu per satu judul di bulan Februari dan ditemukanlah tulisan ini.

Jadinya saya mengganti theme. Kebetulan hari ini posting tulisan bisa menggunakan komputer di sekolah. Lebih leluasa otak atik sana sini hehehe…

Setelah login, tampil dashboard, saya segera klik appearance dan pilih themes.

Klik free di sudut kanan atas, karena blog saya gratisan jadi pilih theme yang free aja.

Berbagai tampilan theme berwarna warni tampil.

2

Saya perhatikan satu per satu. Mencari theme yang ada fasilitas search. Dan pilihan jatuh pada theme Choco. Hati ini belum bisa berpaling dari enaknya melihat tampilan theme Choco, hehehe..

Untuk menambah fasilitas search di theme Choco, masih pada appearance, saya klik widgets. Di bagian bawah, ada widget yang disediakan wordpress untuk mencari di situs kita sendiri. Saya pasa widget search. Inilah tampilan blog saya yang sudah ada fasilitas search. Saya posisikan search di paling atas, sebelum fasilitas translate. 🙂

3

Leave a Reply

