Nomor HP 11 Digit

Awal tahun 2002 pertama kalinya saya mendapat hadiah handphone. Waktu itu pergi dengan bapak tercinta ke toko handphone. Sedang ada promo beli handphone dapat bonus kartu perdana. Uang hasil “nanggok” (uang dari salam tempel, uang yang diberikan orang tua dan keluarga disaat hari raya idul fitri) digunakan untuk beli handphone seharga satu juta dua ratua ribu rupiah.

Handphone yang dibeli adalah Nokia 3310. Seri handphone yang cukup keren diawal tahun 2002, hehe… Kartu perdana pun diterima sebagai bonus. Ada pilihan nomor yang tersedia, bapak memilihkan nomor berakhiran empat kosong empat.

Kartu perdana yang didapat bernama s**p**i nusantar*. Harga normal simcard dijual seratus ribu rupiah. Masih bersegel dalam kotak hitam. Dalam kotak tersebut, selain simcard juga ada beberapa lembar kertas promosi, cara penggunaan dan nomor penting yang sesuai dengan telkoms** yang mengeluarkan simcard.

Nomor kartu perdana saya sebanyak 11 digit dan mudah diingat (bagi saya).

Sudah dua belas tahun saya gunakan nomor 11 digit itu. Waktu selalu bergerak dan tahun terus berganti, semakin banyak operator yang mengeluarkan berbagai kartu perdana murah meriah. Dilengkapi bonus, paket dan promosi sesuai kebutuhan pengguna. Gratis sekian sms, gratis sekian menit telpon sampai gratis paket internet. Hal tersebut tidak mempengaruhi saya untuk mengganti nomor handphone. Apalagi nomor kartu perdana sekarang panjang dan deretan angkanya tidak mudah diingat kecuali membeli nomor cantik yang harganya lebih mahal. Kartu perdana dijual dengan murah banget. Tidak ada kotak yang membungkus simcard. Hanya kertas biasa, seperti amplop yang didalamnya ada simcard dan keterangan singkat tentang cara penggunaannya. Bahkan kartu perdana pernah dijual dengan harga seribu bagi siswa disekolah dan diberikan gratis untuk guru-guru.

Kartu perdana handphone terus muncul dan saya masih menggunakan nomor handphone 11 digit yang telah digunakan dua belas tahun. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s