Penulis, Pembaca, dan Komentator

Komitmen saya untuk belajar dan latihan menulis dimotivasi dengan menantang diri untuk posting 2 tulisan/hari.

Setiap hari ada saja hal yang saya tuliskan. Tema tulisan saya kebanyakan cerita dari pengetahuan yang saya ketahui dan pengalaman yang saya alami. Sesuai dengan judul blog ini. Walaupun saya seorang guru, tidak selalu menulis tentang dunia pendidikan.

Berusaha untuk menulis dari hati. Segera menyalurkan kata yang ada diotak menjadi tulisan yang mengalir begitu saja. Tidak copy paste atau salin tempel dari tulisan orang lain. Masih terus latihan untuk mencari gaya tulisan yang menjadi ciri khas eNPe.

Tulisan yang ada diblog ini bukan tulisan ilmiah, tidak juga tulisan yang panjang. Hanya tulisan ringan untuk berbagi pengetahuan dan pengetahuan kepada pembaca.

Untuk menambah keterampilan menulis agar pembendaharaan kata semakin banyak, saya perlu membaca. Tidak hanya dari buku yang tercetak dan buku digital, alam dan lingkungan sekitar bisa jadi bahan tulisan.

Stok buku yang belum dibaca sudah habis. Waktunya membeli buku baru atau pinjam buku perpustakaan. Saya biasa beli buku secara online http://www.bukukita.com. Jika ada waktu libur, beli buku di toko buku Gramedia. Tetapiiii, saat ini uang belum cukup untuk beli buku. Menabung dulu. Membaca buku diperpustakaan sekolah. Ada keinginan untuk aktif sebagai anggota perpustakaan wilayah tetapi belum sempat berkunjung secara nyata, hehe.

Membaca sebagai alat untuk terus menulis. Jika mulai galau karena kurang ide menulis, tambah banyak membaca maka terbuka pengetahuan dan pengalaman baru. Kalimat yang disampaikan penulis buku, bisa memotivasi saya untuk membuat tulisan baru versi eNPe 🙂

Selain jadi penulis di blog sendiri dan pembaca tulisan orang lain, saya terkadang jadi komentator. Waktu blogwalking, saya melihat judul, jika menarik, saya lanjutkan membaca sampai habis. Jika ada pesan yang ingin disampaikan, saya menulis komentar. Jadilah saya seorang komentator.

Tetapi tidak semua tulisan saya komentari, sebagai pembaca setia atau memberikan like pun bisa.

Mari terus menulis dan membaca serta ditunggu komentar untuk tulisan saya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s