Kembali Ke Pulpen dan Kertas

Biasanya ketika ada rangkaian kata melintas diotak, jika ada kesempatan saya segera membelai layar sentuh android lalu jadilah tulisan yang siap dipublis atau disimpan sebagai draft. Jika belum sempat menggunakan handphone karena masih ada kesibukan lain, rangkaian kata tadi saya endapkan didalam otak. Saatnya tiba menulis, semua yang mengendap langsung dituangkan, tumpah sekalian latihan menulis cepat dalam satu menit menulis enam puluh kata.

Bagaimana jika ada kesempatan menulis tetapi tidak ada android?!

Apakah rangkaian kata hilang begitu saja tanpa jejak?!

Segera cari kertas dan pulpen. Ya, kembali ke laptop. Ups! Bukan. Bukan. Itu sih gayanya Tukul Arwana. Hehe… Maksud saya, kembali ke pulpen dan kertas sebagai alat untuk menulis.

Kertas sudah ada dan pulpen siap menari-nari di atas kertas, hehe…

Sudah lama saya tidak menulis di atas kertas. Sebelum menulis di komputer / laptop / android, saya suka menulis di buku diary, tentu saja diary menggunakan pulpen dan kertas.

Cerita yang saya tulia dibuku diary tentang pengetahuan yang saya dapat dan pengalaman yang saya alami.

Menulis dikertas secara nyata atau istilah kerennya offline, ternyata asyik. Deretan huruf yang ditulis tidak sama bentuk dan ukurannya, bahkan terkadang tidak jelas tulisannya. Hanya saya dan Allah SWT yang mengerti, lebay, hehe… karena saya menulis dengan huruf rangkai bukan huruf cetak.

Inilah seni dan asyiknya yang didapat jika menulis dengan pulpen dan kertas. Sangat berbeda tampilannya jika menulis langsung di komputer / laptop / android karena semua huruf tersusun rapi, sesuai ukuran, warna dan bentuk huruf sesuai ketentuan.

Beda cara untuk menulis, yang penting terus menulis, menulis dan menulis sehingga jadi tulisan.🙂

2 thoughts on “Kembali Ke Pulpen dan Kertas

  1. iya, menulis di atas kertas menimbulkan kesan tersendiri. tapi, bagaimana ya kalau tulisannya jelek, nanti takutnya tak terbaca (seperti tulisan saya) hehehe.

Leave a Reply

