Kisah Pedagang di GOR

Berkaitan dengan cerita Hari Minggu di GOR, saya akan ceritakan sedikit tentang pedagang yang berjualan di GOR.

Dimas dan Tika adalah pasangan suami istri yang berjualan baju, jilbab, pengharum helm. Setelah selesai shalat subuh mereka turun menuju GOR.

Jarak dari rumah ke GOR sekitar 500m. Dua tas besar barang-barang yang akan dijual, beberapa paralon dan kaki penyangganya, gantungan baju dan patung juga dibawa berimpitan diatas sepeda motor matic. Tidak lupa membawa karpet untuk menghamparkan barang dagangan di GOR.

Tempat berjualan tetap, dilokasi yang sama setiap minggunya. Jika berpindah tempat, bisa ribut dengan pedangang lain walaupun datang lebih awal.

Jam 5 masyarakat Kota Pontianak sudah mulai berdatangan ke GOR. Biasanya sekitar jam 6-8 adalah jam ramai pengunjung. Dimas berdiri disamping lapak sambil menegur pengunjung yang lewat untuk menawarkan deretan baju yang telah rapi digantung. Tika duduk dipinggir karpet untuk menawarkan jilbab.

Bisnis atau berdagang merupakan hobi pasangan suami istri ini. Di hari lain, bekerja di salah satu bank di Kota Pontianak.

Barang dagangan yang mereka jual didapat dari pembelian secara online dan ada juga mereka langsung belanja ke Jakarta.

Alhamdulillah, minggu ini telah laku 1 jilbab dan 2 baju. Sebelum berjualan baju, jilbab dan pengharum helm, Dimas bekerjasama dengan teman kerja untuk berjualan baju bola. Mereka telah berjualan di GOR selama 1,5 tahun dan setiap minggunya minimal satu barang dagangan laku. Lapak mereka bisa dikunjungi setelah Pondok Burdas, pas disamping simpang jalan keluar GOR.

Jam telah menunjukkan pukul 9.30 WIB, pengunjung GOR semakin sepi. Matahari pun tambah terang menyinari Kota Pontianak. Dimas dan Tika berkemas, membereskan barang dagangan dan pulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s