Jadwal Tetap ke SMAN 1 Pontianak

Sudah 5 tahun terakhir ini, setiap tahunnya saya selalu berkunjung ke SMAN 1 Pontianak. Almamater yang selalu dibanggakan.

Kedatangan saya bukan pada saat hari ulang tahun SMAN 1 Pontianak pada tanggal 14 September tetapi pada saat dilaksanakannya OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Kota Pontianak.

Kegiatan lomba OSN tingkat Kota Pontianak selama ini memang selalu diselenggarakan di SMAN 1 Pontianak. Saya mendampingi siswa/I yang mengikuti lomba OSN bidang studi Informatika / Komputer.

Setelah memastikan semua peserta lomba memasuki ruangan, lomba telah dimulai, saya berkeliling SMAN 1 Pontianak. Senang rasanya bertemu guru-guru yang dulu mengajar saat SMA.

Bangga ketika bersalaman bersama guru, mengetahui keadaan mereka sehat. Masih semangat mendidik adik-adik kelas. Saya juga bangga ketika ada guru yang bertanya “mengajar apa?” Atau “tugas dimana skrg?” Dengan senangnya saya jawab ” Ita sekarang mengajar TIK di SMAN 2 Pontianak”.

Disaat hari ulang tahun SMAN 1 Pontianak, saya tidak pernah hadir karena biasanya ada jadwal mengajar. Reuni angkatan yang diadakan teman-teman pun tidak pernah hadir karena biasa jadwalnya hari libur atau malam hari, itu jatah waktu untuk suami dan dua balita dirumah.

Jadi jadwal berkunjung yang tetap setiap tahun adalah saat OSN tingkat Kota Pontianak. Reuni dengan guru-guru SMAN 1 Pontianak yang kini menjadi rekan kerja sesama guru.

Jika tahun depan pelaksanaan OSN Kota Pontianak masih dilaksanakan di SMAN 1 Pontianak, insya allah saya datang lagi. Mendampingi siswa dithahun terakhir mengajar TIK sebelum semua tingkat kelas menggunakan kurikulum 2013, hehe..

Leave a Reply

