Walikota Beri Motivasi Menjelang UN

Kamis, 27 Maret. 2014 Walikota Pontianak dijadwalkan berkunjung ke SMAN 2 Pontianak untuk memberikan motivasi kepada siswa/I kelas XII. Menjelang UN, pak wali mengatakan jalani UN dengan santai tapi serius. Hadapi tantangan bukan beban. Selama ada kemauan, semua bisa.
Kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah serta wali kelas XII ikut hadir.

Beliau bercita-cita ada siswa Kota Pontianak yang meraih nilai terbaik 10 besar nasional. Beasiswa kuliah gratis telah disiapkan sebagai bonus kepada siswa/I yang berprestasi.

Semangat, disiplin, tunjukkan kita mampu memberikan nilai UN yang terbaik. Kalimat motivasi yang diucapkan pak walikota.

Wajah ganteng dan cantik saat ini tidak cukup. Tambahkan dengan kelakuan yang baik, otak yang cerdas. Pak wali meminta siswa untuk menjaga almamater, buat kebanggaan pada sekolah dengan sikap dan prestasi yang baik dalam segala hal.

Beliau juga mengingatkan agar hati-hati menggunakan facebook dan twitter.

Hadapi UN dengan santai, rileks, jangan tegang karena semua materi UN telah dipelajari. Memori otak diisi dengan hal-hal positif karena memori otak tidak terbatas. Kondisi tenang bisa membuat memori otak diputar dengan baik.

UN perlu strategi agar sukses. Membuat memori dalam otak kembali sesuai diperlukan saat menjawab soal UN. Tetapi bukan strategi untuk “ngepek” (menyontek). Semua siswa/I pun tertawa.

Tidak hanya motivasi menghadapi UN, pak wali juga memotivasi agar siswa memilih jurusan yang tepat. Dimana 3-5 tahun kedepan, setelah lulus kuliah bisa memenuhi lapangan pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan.

Sebagai penutup cerita, pak wali menceritakan masa sekolah, kuliah yang dijalani sambil bekerja jual koran demi menggapai cita-cita sebagai walikota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s