Diajarkan Guru Kimia Menyematkan Video

Tantangan admin guraru adalah postingan video. 2 minggu pertama saya hanya membaca, menonton, memberi vote dan mengomentari postingan guru-guru hebat.

Bunda Etna selalu memberi semangat untuk memasukan video. Karena sebelumnya saya posting tidak ada video.

Ada video yang telah direkam dari hasil tugas siswa membuat lagu photoshop.

Saya memberi tugas kelompok kepada siswa untuk membuat lagu tentang materi menu dan icon photoshop. Jika menggunakan lagu orang lain tetapi diganti liriknya, saya meminta mereka menyertakan lagu asli pada laporan yang dikumpulkan.

Tugas ini tidak hanya tampil didepan kelas lalu bernyayi, tetapi ada laporan selama 2 minggu proses pembuatan lagu tersebut. Misalnya jadwal mereka kerja kelompok, kendala dan solusi selama mengerjakan tugas dan sebagainya.

Dengan menggunakan lagu ini siswa lebih mudah memahami fungsi menu dan icon di photoshop. Video yang bagus akan ditontonkan untuk adik kelasnya tahun depan.

Video ini sederhana, karena saya masih belajar🙂

Silahkan klik disini untuk lihat videonya.

Leave a Reply

