Mimpi Punya Lemari Buku

Mimpi dalam jangka pendek tahun ini, saya berharap bisa memiliki lemari buku. Mimpi yang harus diwujudkan jika ada rezeki lebih, hehe…

Kenapa harus? Karena jumlah buku yang ada dirumah semakin menumpuk. Saya tidak pernah menghitung berapa jumlah semua buku, tetapi jika dimasukan dalam karung beras 20kg, sudah mencapai 5 karung. Saya gunakan karung beras sebagai patokan karena, alat itu yang digunakan untuk mengangkut semua buku pada saat pindah rumah.

Sekarang, sebagian buku ada yang masih didalam karung dan sebagian lagi berpisah dari meja yang satu ke meja yang lain. Tergantung dimana posisi terakhir membaca buku tersebut. Ada juga yang didalam tas. Tas kerja, tas untuk jalan-jalan, tas untuk undangan. Saya memang selalu bekal buku didalam tas. Ketika ada kesempatan membaca, dimanapun bisa langsung buka buku.

Sungguh kasihan nasib para buku yang menyimpan banyak ilmu. Baik yang menumpuk didalam karung / berhamburan diatas meja-meja. Saya tidak ber-peri-ke-buku-an.

Apalagi setelah ada kejadian buku basah karena ketumpahan air, yang berujung cover sobek dan beberapa halaman awal kertasnya keriting setelah dijemur. Semakin merasa bersalah kepada buku. Seandainya buku bisa bicara, tentu saya sudah ditegurnya, hahaha…

Kembali pada mimpi untuk punya lemari buku. Cari gambar berbagai model dan bentuk lemari buku di Mbah Google lalu disimpan dihandphone. Kenapa dihandphone? Karena gadget ini yang sering saya gunakan dibanding laptop/komputer. Gambar-gambar lemari buku bisa setiap hari dilihat. Memvisualisasikan gambar agar semakin semangat untuk mewujudkan impian.

Saya mau punya lemari buku yang dua pintu. Di bagian atas ada kaca dan bisa dikunci. Pemberian kaca agar mudah terlihat pajangan buku. Sekaligus bisa menarik perhatian ketika melewati lemari lalu melihat buku, mengambil dan membacanya. Seperti etalase ditoko-toko, hehe… Dibagian bawah, tidak diberi kaca, hanya kayu biasa tanpa kunci, yang mudah untuk dibuka dan ditutup.

Bagian bawah lemari akan saya isi buku-buku kedua anak balita saya. Kalau dibawah memudahkan mereka mengambil buku yang hendak dibaca dan merapikannya kembali.

Semoga saja mimpi ini bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebelum ada buku yang menjadi korban karena tidak memiliki “rumah”, hehehe…

2 thoughts on “Mimpi Punya Lemari Buku

  1. sama bu… saya juga mimpi punya…punya rak buku…….. dirumah banyak buku bacaan, trus krn ngk punya lemari / rak buku… terpaksa dech.. almari pakaian jadi rak buku…. dan baju-bajunya yang ngungsi ketempat lain… hehehe….. saya pengennya sich rak buku dengan alumunium…..tapi sampai sekarang belum terwujud… dan pinginnya punya perpustakaan pribadi……hehehe… masih mimpi………..insya Allah sebentar lagi terwujud.. aminnn..

Leave a Reply

