Menolak 2 Event

Bulan Maret ini ada 2 event yang ditawarkan ke saya. Tetapi keduanya saya tolak.

Pertama, event cerdas cermat online nasional. Kegiatan yang dilakukan oleh http://www.geschool.net. Saya ditawari menjadi panitia atay duta geschool untuk wilayah Kota Pontianak.

Mengutip pendahuluan dari situs geschool, Cerdas Cermat Online Nasional 2014 merupakan ajang kompetisi Cerdas Cermat antar sekolah pertama se-Indonesia yang diselenggarakan secara online. Kompetisi pada tahap awal akan dilangsungkan di setiap Kabupaten/Kota. Tujuannya turut meningkatkan dan memajukan pendidikan bangsa, juga memperkenalkan http://www.geschool.net yang memberikan model pembelajaran online yang inovatif, berbasis jejaring sosial dengan materi dan fitur pembelajaran lengkap serta GRATIS untuk seluruh pelajar Indonesia.

Alasan saya menolak antara lain, ini tidak yakin bisa melaksanakan sendiri event setingkat Kota. Apalagi event ini pada dasarnya personal bagi saya.

Semoga lain waktu saya bisa bergabung 🙂

Kedua, event workshop guru ngeblog gratis di smkn 27 jakarta pusat. Kegiatan workshop dilaksanakan hari Minggu, tgl 23 Maret 2014. Pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Materinya adalah membuat blog di wordpress, membuat konten kreatif, pernak pernik blog, dan motivasi ngeblog dengan instruktur : Dedi Dwitagama, Namin AB, Yulef Dian, Sukani.

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog yang mengadakan kegiatan sosial ini. Sungguh kegiatan yang mulia untuk berbagi ilmu ngeblog kepada sesama guru.

Omjay, (guru paling ngeblog tahun 2012) yang mengundang saya. Undangannya saya tolak. Karena, Jakarta jauh dari Pontianak, alasan yang jelek ya, hehe… dibutuhkan biata untuk pergi ke lokasi workshop. Kalaupun ada dana, saya berpikir lagi, tidak tega meninggalkan dua balita dirumah. Hehe, kebanyakan alasan ya. Begitulah, apa adanya.

Semoga kegiatan workshop guru ngeblog gratis berjalan lancar. Para peserta atau guru semakin mahir ngeblog untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Amiin

Leave a Reply

