Akhir Cerita UKG 2014

Hari ini saya dijadwalkan ikut ukg 2014 jam 10.30 di SMAN 1 Pontianak.

Sebelum UKG, saya datang ke sekolah dulu untuk mengawas UTS semester genap.

Tanya ke guru-guru TIK sekolah lain yang sudah mengikuti UKG 2013, ada yang mau ikut lagi karena kartu ujian sudah diambil. Ada juga yang malas ikut lagi karena menurut rekan guru tersebut, dapat info dari dinas bahwa boleh ikut lagi atau tidak. Saya sendiri masih bingung kenapa petugas dinas tidak satu suara, guru TIK yang sudah ikut UKG 2013, HARUS ikut UKG lagi atau tidak. Dari situs sergur sudah jelas ada pengumuman tidak perlu UKG lagi.

Okelah, datang saja ke lokasi UKG biar semua jelas.

Selesai mengawas di SMAN 2 Pontianak, saya langsung berangkat menuju SMAN 1 Pontianak.

Dan yang terjadi adalah….
Tiba di ruang UKG, dipintu tertera daftar nama peserta hari ini. Nama saya tidak ada. Tanya ke operator, malah bingung tidak ada didaftar kok bisa ada kartu ujian. Operator bertanya ke petugas LPMP yang mengawas di SMA 1.

Kembali, petugas LPMP bingung juga. Akhirnya beliau menelpon seseorang, didapatlah informasi bahwa diknas tidak koordinasi dengan pusat untuk cetak kartu ujian UKG.

Saya pun lega dan meninggalkan lokasi. Bertanya kondisi rekan guru TIK lain yang berbeda lokasi ujian, mendapat info ada yang coba login tetapi tidak bisa. Pihak LPMP dilokasi ujian lain mengatakan diknas cetak kartu ujian sebelum verifikasi data.
Hehehe…akhir yang menyenangkan karena tidak ikut UKG lagi. Bisa pulang awal nih…

Leave a Reply

