Keasyikan Blogwalking

Hari Selasa tidak ada jadwal mengajar, tetapi tetap datang pagi ke sekolah. Pagi hari saya sudah menyelesaikan tugas membuat soal Ujian Sekolah dan Ujian Tengah Semester Genap, jadi sekitar jam 10an saya baru aktifkan internet. Bahaya kalau kerja sambil ngenet, hehe…

Saya belum menemukan ide untuk menulis. Akhirnya tulisan di blog https://nuritaputranti.wordpress.com tentang anak cerdas, copas dari situs resminya dan tetap mencantumkan sumber, biar tidak plagiat, hehehe…

Okelah, tidak menulis berarti waktunya membaca. Saatnya login ke guraru dan membaca tulisan hebat para guru. Sederet judul postingan siap untuk dibaca, tulisan yang sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya. Setelah membaca tulisan, ada yang saya beri komentar, vote atau langsung berpindah ke postingan lainnya.

Tampilan di layar monitor tidak hanya tab guraru, saya juga membuka email, web diknas kota pontianak, facebook dan melihat daftar blog guru di komunitas sejuta guru ngeblog. Blogwalking ke blog pribadi para guru pun tidak bisa ditunda. Segera meluncur. Sekedar mampir, melihat-lihat isi rumah maya guru, membaca tulisan-tulisannya, ada blog yang rajin di update ada juga yang jarang di update. Saya sempat meninggalkan jejak dikomentar postingan beberapa blog.

Waktu terus berjalan…saya masih betah didepan komputer, menikmati tulisan-tulisan yang inspiratif dan bermanfaat. Sesekali melihat facebook jika ada update dari teman.

Aaaaagghhh!…sudah jam 13.00 alias jam 1 siang! Saya keasyikan blogwalking selama 3 jam. Astaghfirullah… Saya terlambat jemput Mba Fia (anak pertama saya) dari sekolahnya. Mba Fia sekolah PAUD, pulang jam 10 pagi tetapi langsung penitipan di sekolah itu juga. Sebenarnya tidak masalah saya jemput Mba Fia jam 13.00 karena penitipan sampai jam 15.00, yang jadi masalah, jam 13.45 ada jadwal bimbingan olimpiade dengan siswa di sekolah. Jam sudah menunjukkan pukul 13.00, rasanya tidak mungkin dalam waktu 45 menit jemput Mba Fia trus kembali lagi ke sekolah. Jarak SMA 2 Pontianak dan penitipan sekitar 4 KM, pasti lewat dari jam 13.45 sampai di sekolah. Belum lagi ramai dan macetnya dijalan karena bersamaan jam pulang sekolah, selain itu melewati 4 lampu merah. Berdoa semoga tidak macet, ketika melewati lampu merah, si lampu hijau yang menyala jadi perjalanan bisa lancar.

Alhamdulillah, jam 14.00 saya dan Mba Fia tiba di SMA 2 Pontianak, siswa-siswa yang mengikuti bimbingan olimpiade masih setia menunggu di depan ruang komputer. Maafkan ibu…. 🙂

Inilah resiko blogwalking sambil fesbukan *ampun dah!*

2 thoughts on “Keasyikan Blogwalking

Leave a Reply

