Kejutan Siswa 2012-2014

Tulisan hari ini, saya akan cerita tentang kejutan yang dilakukan para siswa pada saat hari ulang tahun saya🙂

Ini sebagai salah satu resiko enaknya jadi walikelas, para siswa sayang pada kita sampai

Tanggal 15 Bulan Februari Tahun 2012

Ulang tahun ke-28 ini saya tidak datang ke sekolah, karena sedang hamil tua anak kedua. Tinggal menunggu hari, kondisi kaki saya sering kram dan bengkak jadi hari itu saya izin untuk tidak kerja. Rekan-rekan guru yang akrab dengan saya ternyata sudah mempersiapkan kejutan berupa kue ulang tahun dan nasi kotak. Tetapi saya tidak ada di sekolah, mereka ingin membuat kejutan..eh malah mereka yang terkejut karena batal mengejutkan saya, hehehe…

Bagaimana dengan kelas XI IPS 3? Saat itu saya menjadi walikelas XI IPS 3. Mereka menghubungi saya lewat telp dan sms menanyakan alamat rumah untuk mengumpulkan tugas. Saya tidak menerima pengumpulan tugas di rumah, tetapi mereka memaksa. Sekitar jam 8 malam ada dua siswa yang datang, mereka memohon untuk menerima tugas yang terlambat dikumpulkan. Saya tetap tidak menerima tugas tersebut. Dan….nyanyian selamat ulang tahun ramai dinyanyikan 24 siswa yang tiba-tiba nyerbu masuk kerumah. Waaa..ternyata pengumpulan tugas tadi hanya kedok dan modus untuk ngerjain saya. Kue pun di potong dan dimakan bersama. Terima kasih siswa-siswi yang rela malam-malam datang kerumah ibu untuk kejutan yang lucu🙂

Tanggal 15 Bulan Februari Tahun 2013

Tahun 2013 saya dipercaya menjadi walikelas XI IPS 1. Tepat tanggal 15 Februari 2013 tidak ada kejutan apa2 yang diberikan siswa. Tiga hari setelah itu, tepat di jadwal TIK di kelas XI IPS 1. Sudah 30 menit saya menunggu mereka, tetapi tidak sampai 10 orang yang masuk ruang komputer. Ada siswa yang bilang, teman-temannya masih di kelas mengerjakan tugas pelajaran lain. Saya meminta salah satu siswa untuk memanggil teman yang dikelas, siswa tersebut menolak malah balik menyuruh saya yang ke kelas. 45 menit telah berlalu, berarti 1 jam pelajaran telah hilang. Mereka datang ke ruang komputer dengan santai tanpa ba-bi-bu langsung duduk dan ngobrol dengan teman lainnya. Tetapi masih ada beberapa siswa yang belum masuk. Mereka seolah tidak peduli dengan ucapan saya. Masih menahan emosi, tetapi agak curiga dengan kelakukan mereka yang berbeda dari biasanya. Pintu ruang komputer terbuka lebar….Dan lagu ulang tahun dinyanyikan beserta kue tart buatan mereka. Jadwal TIK dilanjutkan dengan pemotongan kue dan makan kue bersama, hahaha… terima kasih sudah hampir membuat ibu marah. Kelas XI IPS harus mengikuti jadwal pelajaran TIK tambahan!😉

Tanggal 15 Bulan Februari Tahun 2014

Suasana di hari sabtu, 15 Februari 2014 sama seperti hari-hari sebelumnya. Saya tetap mengajar sesuai jadwal dan tidak ada jadwal kelas XII IPA 2. Tahun ini saya menjadi wali kelas XII IPA 2, untuk pertama kalinya menjadi walikelas XII. Hari sabtu, sekolah sampai jam 11.45. Sekitar jam 11 salah satu siswa datang ke ruang komputer dan meminta saya untuk ke kelas XII IPA 2. Guru bidang studi marah, meminta walikelas untuk datang karena siswa2 XII IPA 2 ribut. Aneh dan penasaran karena guru yang diceritakan terkenal baik hati dan jarang marah, berarti ulah yang dilakukan siswa2 kelewatan batas. Dengan santai, tenang saya berjalan menuju kelas XII IPA 2. Sebelum samapi dikelas, bertemu guru bidang studi yang mengajar di kelas XII IPA 2, beliau tidak mau mengajar! Saya diminta mengajar di kelas XII IPA 2 sampai jam berakhir. Perlahan saya buku pintu kelas…. Kue ulang tahun berserta lilin 30 dan nyanyian lagu ulang tahun terdengar heboh. Saya segera menutup pintu kelas, khawatir mengganggu kelas lain yang sedang belajar. Salah satu siswa memberikan bunga, dan lainnya memberikan 2 kado. Pemotongan kue pun dilakukan, makan bersama sampai kue habis. Siswa meminta saya membuka salah satu kado, ternyata isinya foto karkatur saya, dibelakangnya ada 34 tandatangan siswa kelas XII IPA 2. Sementara kado lainnya dibuka dirumah, begitu pinta mereka. Kado tersebut adalah baju berwana hijau, bisa saya gunakan untuk mengajar. Terima kasih warga “the expost”. Ibu sayang dan bangga sama kalian🙂

Leave a Reply

