1

Nama saya terdaftar sebagai Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2014, dengan kategori data UKG 2013 karena saya telah mengikuti UKG pada tahun 2013. Tetapi yang jadi pertanyaan saya, bagaimana dengan Mapel UKG saya, yaitu : TIK.

Untuk Kurikulum 2013 sudah tidak ada TIK. Saya cari kisi-kisi untuk PLPG Sertifikasi Guru, pelajaran TIK juga tidak ada.

Sebelum diadakannya UKG 2013, guru TIK Kota Pontianak sempat galau karena didaftar mata pelajaran tidak ada TIK.ย Ada saran untuk mengganti mata pelajaran, misalnya Fisika. Ampun dah, tidak segampang itu ganti pelajaran. Apalagi tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. Tanggapan dari pihak Diknas adalah tetap bisa mengikuti UKG TIK yang penting ijasah S1 linear. Alhamdulillah, berarti saya aman dengan ijasah S1 Teknik Informatika.

Saat ini seleksi untuk peserta sertifikasi guru 2014 mulai dilakukan, dan verifikasi data sudah ditutup tanggal 3 Februari 2014. Saya cek hari ini semua teman guru TIK yang sama-sama mengikuti UKG 2013 di Kota Pontianak tetap menggunakan Mapel UKG : TIK, sedangkan rekan guru yang akan mengikuti UKG 2014, Mapel UKG : Guru Berlatar Belakang TIK.

Menunggu sajah, bagaimana kebijakan pemerintah terhadap nasib guru-guru TIK. Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, jika tidak dapat uang sertifikasi, insya Allah ada rezeki dari sumber lain.

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

Advertisements