Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2014

1

Nama saya terdaftar sebagai Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2014, dengan kategori data UKG 2013 karena saya telah mengikuti UKG pada tahun 2013. Tetapi yang jadi pertanyaan saya, bagaimana dengan Mapel UKG saya, yaitu : TIK.

Untuk Kurikulum 2013 sudah tidak ada TIK. Saya cari kisi-kisi untuk PLPG Sertifikasi Guru, pelajaran TIK juga tidak ada.

Sebelum diadakannya UKG 2013, guru TIK Kota Pontianak sempat galau karena didaftar mata pelajaran tidak ada TIK. Ada saran untuk mengganti mata pelajaran, misalnya Fisika. Ampun dah, tidak segampang itu ganti pelajaran. Apalagi tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. Tanggapan dari pihak Diknas adalah tetap bisa mengikuti UKG TIK yang penting ijasah S1 linear. Alhamdulillah, berarti saya aman dengan ijasah S1 Teknik Informatika.

Saat ini seleksi untuk peserta sertifikasi guru 2014 mulai dilakukan, dan verifikasi data sudah ditutup tanggal 3 Februari 2014. Saya cek hari ini semua teman guru TIK yang sama-sama mengikuti UKG 2013 di Kota Pontianak tetap menggunakan Mapel UKG : TIK, sedangkan rekan guru yang akan mengikuti UKG 2014, Mapel UKG : Guru Berlatar Belakang TIK.

Menunggu sajah, bagaimana kebijakan pemerintah terhadap nasib guru-guru TIK. Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, jika tidak dapat uang sertifikasi, insya Allah ada rezeki dari sumber lain.

Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

8 thoughts on “Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2014

  1. asalamualaikum , mba halo perkenalkan saya memey dari bandung, mau nanya kalau di bandung itu guru yang udah ikut ukg 2013 juga di ganti mapel ukgnya jadi guru berlatarbelakang tik lo, kalo disana ga di ganti alasan dari operatosnya apa ya mba ??? 🙂

    • Wa’alaikumsalam. Salam kenal memey. Dulu sblm ikut ukg petugas di diknas blg yg ukg tik tidak perlu gnti mapel jika ijasahnya linear. Pada saat saya posting tulisan diatas, mapel masih TIK, tetapi barusan saya periksa lagi, sudha berganti mapel : Guru Berlatar TIK 🙂

  2. assalamualaikum, mbak memey…sy dan teman2 mgmp tik pandeglang juga tahun kmrn sudah ukg matpel tik, dan tahun skrg dinas menyuruh ikut ukg lagi dengan mapel guru berlatar TIK, karena linier sama ijazah….

  3. saya dewi, kuru tik dari kudus jawa tengah, di web http://sergur.kemdiknas.go.id/ malah sudah ada keterangan bahwa kita tidak bisa sertifikasi tahun ini mbak, padahal sudah masuk BAKAL CALON PESERTA, tau tau ndak jadi masuk di CALON PESERTA, Astaghfirullahaladzim, kuatkan hamba Ya Alloh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s