Imlek Tahun 2014

Tepat tanggal 31 Januari 2014, warga Tionghoa merayakan Imlek atau Tahun Baru China ke 2565. Tahun 2014 adalah Tahun Kuda, yang dimulai pada tanggal 31 Januari 2014 dan berakhir pada tanggal 18 Februari 2015. Kuda adalah tanda ke-7 dari Zodiak Cina yang terdiri dari 12 Shio. Dalam budaya Cina, Kuda adalah simbol kebangsawanan, kecepatan, ketangkasan dan ketekunan. Orang yang lahir di Tahun Kuda adalah orang yang pintar, bertutur kata luar biasa dan memiliki bakat untuk mempengaruhi orang lain untuk mendapatkan sesuatu. Mereka percaya bahwa tujuan mereka dalam hidup adalah “untuk mencari kebebasan individu dan kebahagiaan.”


Bagaimana tentang ramalan saya di tahun 2014? Hanya untuk membaca, sekedar menambah pengetahuan tetapi bukan dijadikan patokan menjalankan hidup karena semua tergantung dan kembali pada Allah SWT. Info yang saya dapatkan dari :

http://www.indofengshui.com/shio_dan_karakternya.html

 Anda lahir : 15 – 2 – 1984

Musim dingin Desember.

Persamaan dengan zodiak barat adalah Sagitarius.

Elemen tetap Air positif.

Jam kekuasaan 23.00-01.00.

Mantap, ide cemerlang, suka cita, bercita-cita tinggi, sumber gagasan baru, pelopor untuk aktivitas berikutnya adalah bagian hari-hari orang ber shio Tikus.

Shio anda adalah: Tikus

Kua anda: 8

Unsur anda: kayu

Karakter Shio Tikus :

PRIBADI SHIO TIKUS

Kelahiran malam hari membuat tikus ini cenderung mempunyai kehidupan yang melelahkan walau agak tenang daripada yang lahir di siang hari.

Walau dianugrahi penciuman yang luar biasa, tikus terkadang tak bisa mempertahankan diri karena tak dapat menolak atau mempertimbangkan tawaran yang menurutnya bagus dan akhirnya masih terjebak oleh perangkap lama.

Jarang ditemukan orang tikus yang miskin, walau ia pernah bangkrut karena keserakahannya, ia akan kembali kepermukaan dengan cepat. Dan apabila ia seorang bos, ia sangat memperhatikan karyawannya akan tetapi bila tiba saatnya berhubungan dengan uang, sebelum keluar, harus ada perdebatan yang panjang dulu.

Tapi tikus adalah orang yang sangat mempesona bukan karena ia orang yang sempurna secara fisik, akan tetapi lebih kepada bagaimana ia begitu simpatik, lewat di depan anda tanpa merasa terganggu apalagi merugikan.

Kalau anda dekat dengan orang tikus, anda akan sangat dihormati atau disayangi, bahkan sampai pola makan anda atau kegiatan andapun bisa dia hapal hingga satu saat ia akan mengingatkan bahwa anda melanggar program diet, olahraga, atau apa saja yang pernah anda ceritakan kepadanya. Jadi tikus ini betul-betul orang yang sangat perhatian.

2 thoughts on “Imlek Tahun 2014

    • Iya pak NH, saya masih di Pontianak.
      Betul pak, disini suasana imlek terasa banget. lampion, kembang api/petasan, di supermarket juga byk dijual pernak pernik imlek. Di gang temapt tinggal saya 30% warga tionghoa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s