Judul di atas akan jadi “sesuatu” banget kalau ada yang bisa memberikan jawabannya ๐Ÿ™‚

Berita ditelevisi, surat kabar bahkan status di sosial media banyak membahas tentang bencana banjir yang terjadi di Jakarta dan pulau Jawa. Selain itu, ada juga berita kunjungan Bapak SBY ke lokasi musibah Sinabung (Sumatera). Lalu bagaimana kabar pulau Kalimantan?

Saat ini Kota Pontianak (Kalimantan) sedang kemarau. Ketika banjir dan hujan terus menerus mengguyur Jakarta dan sekitarnya, tetapi Pontianak panas. Matahari bangun awal dan tidur agak sore bahkan menjelang Magrib. Perlengkapan masker/slayer dan sarung tangan banyak digunakan pengendara roda dua.

Air ledeng mengalir pada waktu tertentu bahkan ada daerah yang tidak mengalir. Sebagian warga memilih menggunakan air sumurbor. Tidak sedikit warga yang begadang untuk menyedot air di malam hari. Warga yang memakai air tadah hujan, tidak ada pipa ledeng dan sumur bor akhirnya membeli air bersih. Lucu juga, tidak ada hujan, air ledeng sedikit tetapi banyak mobil pick up yang menawarkan air bersih. Nah loh!?

Biasanya hujan akan turun waktu perayaan Tahun Baru China (Imlek), hujan datang sampai 15 hari yaitu waktu Cap Go Meh. Semoga saja hujan bisa datang lebih cepat. Karena Imlek masih 6 hari lagi. Bersabar dan terus berdoa ๐Ÿ™‚

Begitu sekilas info tentang kondisi Kota Pontianak saat ini.

Kembali pada judul tulisan di atas, ada yang bisa menjawab bagaimana cara transfer air dari Jakarta ke Pontianak? Indahnya jika bisa berbagi, Jakarta berbagi air dan Pontianak berbagi panas, hehehe…Tetapi jangan transfer lewat pesawat ya? Karena sudah dekat hari Imlek, tiket Jkt-Ptk mahal, itu juga kalau masih dapat tiket, hahaha….

Advertisements