Konsisten Menulis

Saat ini membuat blog bukanlah hal yang sulit. Dengan modal koneksi internet, memiliki akun email sudah bisa membuat blog. Tidak hanya menggunakan komputer atau laptop,  smartphone sudah semakin canggih untuk blogging.

Dalam waktu tiga puluh menit, blog sudah bisa dibuat. Bagi saya, blog merupakan salah satu sarana untuk menyalurkan hobi tulis menulis. Ibarat rumah, blog dihias semenarik mungkin sehingga banyak tamu untuk membaca tulisan kita. Tidak hanya tampilan blog yang menarik, isi atau konten postingan blog juga harus menarik dan konsisten dalam upload postingan.

Hampir tujuh tahun blog ini saya buat. Tepatnya Maret 2007 http://www.nuritaputranti.wordpress.com dibuat. Tulisan yang telah dipublish masih sangat sedikit.

Tiga bulan setelah dibuat baru ada 9 postingan di Juni 2007. Postingan paling banyak di bulan Juli tahun 2007, sebanyak 39 tulisan. Ini saat masih rajin-rajinnya nulis, hehe… di tahun 2009 hanya ada 3 postingan di bulan Februari, Maret dan Mei. Inilah saatnya cuti blogging. Karena berbagai alasan saya tidak sempat nulis, upload postingan. Banyak alasan, tidak ada tulisan. Tahun 2010-2011 masih miskin tulisan, berkisar 1 postingan dibulan tertentu saja. Tahun 2012 berhasil posting 6 tulisan dibulan Februari dan Nopember. Tahun 2013 hanya tiga bulan eksis untuk upload 12 tulisan dibulan Februari, September dan Desember.

Sekarang sudah tahun 2014 baru ada 21 tulisan. Target saya 1 tulisan per hari. Alhamdulillah sampai saat ini masih tercapai. Semoga tetap dan terus menulis untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Awalnya saya pikir konsisten menulis tidak semudah membuat blog karena banyak alasan untuk tidak menulis. Ditahun ini saya ganti pikiran tadi ternyata konsisten menulis bisa semudah membuat blog. Tergantung diri kita, mau atau tidak menulis. Tanpa alasan apapun jika ingin ada tulisan.

Semoga bisa tetap konsisten menulis dan terus belajar serta latihan menulis agar bisa menghasilkan tulisan yang nyaman bagi pembaca.

Semoga bermanfaat🙂

2 thoughts on “Konsisten Menulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s