Kerja Diiringi Musik Instrument

Pagi ini saya menulis diiringi lagu instrument. Sekarang saya kerja selalu diiringi musik, karena sudah ada speaker di samping komputer jadi manfaatkan saja, hehehe… Biasanya dipagi hari saya mendengarkan lagu-lagu islami seperti lagunya Ustadz Jefri Al Buchori, Opick, Maher Zein, Haddad Alwi. Tetapi pagi ini saya memilih lagu instrument. Karya-karya Mozart dan piano yang dimainkan Richard Clayderman terasa membuat suasana hati tenang. Tangan pun semakin lancar memencet keyboard. Ketik saja apa yang terlintas di pikiran, setelah selesai baru dibaca dan diedit. Begitu trik saya untuk menulis🙂

Cuaca Kota Pontianak yang dingin, saya lebih nyaman mendengarkan musik instrumental daripada musik dengan lagu yang ada vokal. Walaupun lagu dengan vokal tersebut lagu yang lembut tetapi musik instrumental lebih syahdu dan menenangkan pikiran, terutama untuk otak kanan yang sangat membutuhkan asupan seni dan menghaluskan perasaan.

Sekarang yang saya rasakan kerja dengan diiringi musik instrument adalah :

  1. Membuat suasana hati lebih tenang, lewat beberapa penelitian bahwa mendengarkan musik lembut ternyata dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih tenang dan rileks.
  2. Kondisi tubuh terasa lebih sehat, ini dipengaruhi suasana hati yang tenang, secara fisik pun jadi lebih sehat. Padahal pada saat masuk ruang Komputer, badan saya terasa lemah. Tetapi sekarang lebih semangat dan sehat.
  3. Pikiran lebih fokus, semakin mantap untuk menjalani pekerjaan hari ini. Pikiran fokus dan siap menghadapi masalah yang menghampiri. Menurut penelitian dengan mendengarkan musik yang lembut dapat merangsang aktivitas didalam otak, sehingga meningkatkan pikiran menjadi lebih fokus.
  4. Kemampuan otak meningkat, rasanya tambah cerdas karena menemukan ide-ide kreatif untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Mendengarkan musik instrument terbukti dapat meningkatkan fungsi otak, memperkuat daya ingat, serta meningkatkan kecerdasan.

Terus semangat bekerja…!🙂

Leave a Reply

