01-01-2014

01-01-2014
Hari pertama di bulan Januari tahun 2014 akan saya posting tentang curhat atau apalah namanya, karena tidak ada tema khusus. Pokoknya saya mau nulis hari ini. Titik.
Melewati malam tahun baru 2014 sama seperti malam2 sebelumnya. Tidak perlu pergi ke jalan raya atau ke tempat keramaian lainnya. Tidak ditunggu, tahun 2014 pasti hadir.

Bunyi petasan, kembang api dan terompet secara bergantian saya dengar dari rumah. Biasanya orang berkumpul lalu bakar jagung, ikan, ayam. Banyak juga yang bakar uang lewat petasan dan kembang api. Orang berkumpul hanya untuk menonton indahnya kelap kelip warna warni kembang api diiringi suara petasan. Manfaat yang diterima senang sesaat, jadi lama jika diabadikan lewat foto atau video. Seandainya saja uang yang digunakan untuk kembang api dan petasan diberikan kepada mereka yang tidak mampu, tentu manfaatnya lebih banyak. Lagipula ada atau tidak ada kembang api, tahun 2014 tetap hadir 🙂
Ditahun 2014 ini saya berusaha untuk terus menulis. Ide pemikiran dan sebagainya diposting dulu di fb atau di note sebagai draft. Jika ada waktu untuk mengembangkan tulisan bisa posting ke blog. Siapa tahu dari tulisan2 di blog bisa jadi buku, hehe..
Ada yang bilang : “kok sekarang Ita sering nulis? Untuk naik pangkat ya? Guru kan harus nulis kalau mau naik pangkat”. Saya jawab : “saya suka nulis dan tidak hanya untuk naik pangkat tetapi untuk mendokumentasikan apa yang dipikir dan dirasakan. Kalau nulis untuk naik pangkat, seharusnya saya sekarang sudah 3c. Bekal 1 PTK, 2 jurnal, 2 modul bahan ajar saya pikir cukup syarat menulis untuk 3c. Tetapi sampai saat ini masih bertahan di 3b. Saya ingin menulis biar jadi tulisan. Jika ingin menulis, lupakan alasan. Jika ada alasan, jangan harap ada tulisan.
Saat tulisan ini saya ketik, Kota Pontianak hujan deras. Sambil memencet hp, kopi susu dan pisang goreng berada disamping bersama buku Segenggam Iman Anak Kita. Mari membaca….

Leave a Reply

