Permainan jaman dulu sampai sekarang

Mengisi waktu liburan dirumah salah satunya dengan membelai handphone untuk bermain tetrocrate. Sejenis permainan tetris, dimana kita menyusun berbagai bentuk. Ada segi empat, seperti huruf S, huruf l, T dan sebagainya. Masih ingat jaman SD dulu paling senang dapat hadiah kenaikan kelas berupa gembot tetris. Keren banget kalo main itu, ada sound yang unik ketika bentuk2 jatuh dibarisan terbawah. Bunyi heboh saat beberapa susunan bentuk yang telah memenuhi barisan layar, lalu hancur. Ya, begitulah permainannya. Bentuk2 yang keluar disusun sedemikian rupa agar memenuhi barisan layar, jika satu atau lebih dari satu baris penuh maka bentuk2 akan hancur lalu menghilang. Otomatis skor bertambah, game over semakin jauh hehe… Ada yang menggunakan kecepatan artinya jika semakin tinggi level yang dicapai, pergerakan bentuk2 akan semakin cepat. Tetapi ada juga yang tidak ada kecepatan sehingga level berapapun yang dicapai, kecepatannya tetap sampai game over dan lihat top score. Saya sendiri suka main yang tanpa kecepatan dan waktu yang tak hingga. Tinggal mengatur strategi dalam menyusun semua bentuk. Untuk satu baris penuh yang tersusun, skor 25, dua baris skornya 100, tiga baris skornya 250 dan empat baris, mendpt skor 1000. Jadi pandai2 mengatur tata letak bentuk agar empat baris tersusun baru dihancurkan dan skor semakin tinggi. Semakin sering main, semakin terbiasa menyusun dan bisa mendapat skor tinggi. Untuk tetrocrate revolver, saya baru mencapai skor 9933, masih berusaha memperoleh skor 10000 haha… yuk mari main🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s