Koran Tribun Pontianak (Spirit Baru Kalbar) pada hari sabtu, tanggal 6 Februari 2010 halaman 24 memuat komentar2 para facebookers. Tercetak lah nama Nurita Putranti yang memberikan komentar tentang razia ponsel berkamera di sekolah. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi alamat ini.

Komentar saya singkat dan sederhana yang menyetujui himbauan untuk merazia para pelajar yang membawa ponsel berkamera. Karena tidak begitu bermanfaat, hanya untuk gaya. Nanti jika hilang, maka akan merepotkan pihak sekolah. Alhamdulillah, sekolah tempat saya mengajar sudah mengeluarkan peraturan yang melarang siswa membawa ponsel jenis apapun ke sekolah.

Walaupun hanya sedikit tulisan saya tertera di surat kabar lokal, saya merasa senang. Semakin memotivasi saya untuk terus menulis. Harapan dan mimpi untuk menerbitkan buku terus diperjuangkan.

Saya berterima kasih kepada pihak Tribun Pontianak yang telah memuat komentar saya di Tribun Facebook.

Cerita sedikit tentang Tribun Facebook. Sejak hari Selasa, 2 Februari 2010 koran Tribun Pontianak mempunyai rubrik baru yang diberi nama “Tribun Facebook”. Situs jejaring sosial ini digunakan sebagai sarana bagi warga Kalbar untuk menyalurkan aspirasi, pendapat, unek2 yang bisa memberi kontribusi positif bagi pengembangan Kalimantan Barat. Tribun Pontianak Interaktif merupakan akun facebook yang memberikan status di wall facebooknya berupa isu lokal & nasional. Facebookers dapat memberikan komentar yang nanti akan diseleksi untuk dimuat. Komentar di koran berupa nama, foto profil beserta komentar. Oleh sebab itu berikanlah komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menyerang orang/kelompok tertentu serta tidak berbau SARA. Begitu pesan yang disampaikan pihak Tribun Pontinak.

Jika Anda ingin berkomentar dan terpampang di koran Tribun maka tambahkan akun facebook Tribun Pontianak Interaktif. Tunggu sampai permintaan berteman disetujui oleh Tribun dan Anda pun bisa berkomentar untuk kemajuan Kalimantan Barat.

Semoga bermanfaat.

Advertisements