Komentar di Tribun Facebook

Koran Tribun Pontianak (Spirit Baru Kalbar) pada hari sabtu, tanggal 6 Februari 2010 halaman 24 memuat komentar2 para facebookers. Tercetak lah nama Nurita Putranti yang memberikan komentar tentang razia ponsel berkamera di sekolah. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi alamat ini.

Komentar saya singkat dan sederhana yang menyetujui himbauan untuk merazia para pelajar yang membawa ponsel berkamera. Karena tidak begitu bermanfaat, hanya untuk gaya. Nanti jika hilang, maka akan merepotkan pihak sekolah. Alhamdulillah, sekolah tempat saya mengajar sudah mengeluarkan peraturan yang melarang siswa membawa ponsel jenis apapun ke sekolah.

Walaupun hanya sedikit tulisan saya tertera di surat kabar lokal, saya merasa senang. Semakin memotivasi saya untuk terus menulis. Harapan dan mimpi untuk menerbitkan buku terus diperjuangkan.

Saya berterima kasih kepada pihak Tribun Pontianak yang telah memuat komentar saya di Tribun Facebook.

Cerita sedikit tentang Tribun Facebook. Sejak hari Selasa, 2 Februari 2010 koran Tribun Pontianak mempunyai rubrik baru yang diberi nama “Tribun Facebook”. Situs jejaring sosial ini digunakan sebagai sarana bagi warga Kalbar untuk menyalurkan aspirasi, pendapat, unek2 yang bisa memberi kontribusi positif bagi pengembangan Kalimantan Barat. Tribun Pontianak Interaktif merupakan akun facebook yang memberikan status di wall facebooknya berupa isu lokal & nasional. Facebookers dapat memberikan komentar yang nanti akan diseleksi untuk dimuat. Komentar di koran berupa nama, foto profil beserta komentar. Oleh sebab itu berikanlah komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menyerang orang/kelompok tertentu serta tidak berbau SARA. Begitu pesan yang disampaikan pihak Tribun Pontinak.

Jika Anda ingin berkomentar dan terpampang di koran Tribun maka tambahkan akun facebook Tribun Pontianak Interaktif. Tunggu sampai permintaan berteman disetujui oleh Tribun dan Anda pun bisa berkomentar untuk kemajuan Kalimantan Barat.

Semoga bermanfaat.

17 thoughts on “Komentar di Tribun Facebook

  1. Wah, asyik tuh bisa masuk koran.
    Mau dong foto dan namanya masuk koran juga. 😀

    Btw, memang sudah sepantasnya jika sekolah melakukan razia hp bagi siswa. Mungkin terdengar kolot, tapi untuk apa sih anak-anak membawa hape? Di sini anak SD saja sudah pada bawa hape. Weladalah…

  2. maaf…
    sya mau nanya om,tante

    mata kiri saya sudah benar.benar blur
    sya merasakan itu sudah lama sebenarnya,tapi saya anggap itu hanya hal yang biasa dan terjadi ke stiap orang.karena sya juga tdak merasakan hal yg mngganggu aktifitas sehari hari hari saya seperti kuliah..
    saya mengetahui bahwa ternyata mata kiri saya ini bermasalah ketika suatu hari ada sebiah benjolan kecil di kelopak mata kiri bagian dalam,dokter memutuskan untuk mengoperasi mata kiri saya.sebelum oprasi dokter melakukan cek mata dasar,dan pada saat itulah saya mengetahui bahwa gejala blur yang menimpa mata kiri saya selama bertahun tahun itu adalah hal yg tidak beres.dokter mengatakan bahwa mata kiri sya sudah tak dapat berfunsi lagi,dokter membenarkan saat saya mengatakan bahwa selama ini semua yang menimpa sya itu tdk sama sekali mengganggu aktifitas saya.karena selama ini penglihatan saya terbantu oleh mata kanan
    selang bberapa minggu kemudian,pasca oprasi saya kembali memeriksakan mata saya.dokter mengatakan bahwa mata saya sudah minus 8,saat itupun dokter tdak percaya bhwa hasilnya akan begitu mengejutkan seperti itu,hingga mereka melakukan tes berulang ulang dan hasilnya tetap sama.akhirmnya sekarang saya memakai kacamata yg begitu tebal untug lensa yang sebelah kiri..

    yang ingin saya tanyakan,knapa bisa begitu?
    padahal saya tag mersakan gejala2 aneh yang mengganggu aktifitas aya sebelumnya?
    gejala penyakit apakah itu sebenarnya??
    apakah parah?

    terima kasih sebelumnya,maaf merepotkan.
    dan saya berharap pertanyaan saya dapat terjawab

  3. coba buat kolom apresiasi sastra biar ahli sastra dpt menuangkan karyanya lewat media tribun pontianak…………..maju trus tribun pontianak…….go nasional

  4. kapan ya’ indonesia bisa mengalahkan malaysia dan membawah piala kemenagan…….

    do’ain ya’ mudah2han indonesia menag nati…..

    tenk’z buat yang do’ain…..?

  5. saat mungkin masih berlangsung penyalah gunaan bbm ( solar dan premium ) pihak spbu sungai raya dalam memperbolehkan penggunaan derigen atau ken dalam jumlah yang besar dan mengangkut dengan mengunakan truk ( pukul 13.00 tanggal 11 oktober 2011 ). akibatnya warga sekitar sering tidak mendapatkan jatah bbm. mohon ditindak tegas

  6. Excellent post. I was checking continuously this blog and I’m impressed! Extremely useful information specially the last part

Leave a Reply

