Laporan Prajabatan Gol III Angk VI Tahun 2008 Prop. Kal-Bar

Back….

Sebenarnya sudah satu mingguan selesai prajabatan tapi baru sempat buka rumah, hehehehe.

Prajab *disingkat aja* gabungan dari Pemkot Pontianak, Pemkab Melawi, Pemkab Ketapang dan ada CPNS titipan dari instansi vertikal, yaitu Politeknik Negeri Pontianak, Kejari Kalbar dan Universitas Tanjungpura. Profesi yang ikut prajabatan kali ini, rata2 adalah guru/dosen dan dokter.

Kami menginap di asrama Bandiklat Prop. Kalbar dengan jadwal yang padat dari jam 5.00 sampai jam 21.00 setiap harinya kecuali hari minggu *libur*. Kegiatan dimulai jam 5.00 senam lalu makan pagi dan jam tujuh teng siap2 untuk apel pagi. Pembelajaran dimulai setelah apel pagi sampai jam 9.30 ada break, lanjut belajar lagi sampai jam 12.00 untuk ishoma. Kembali belajar jam 13.00 trus break jam 15.00 dan sesi terakhir pembelajaran dari jam 15.30 sampai 17.30 WIB. Setelah shalat magrib segera menuju ruang makan untuk makan malam. Waaa..selama prajab dua kali break dan tiga kali makan dengan menu empat sehat lima sempurna. Benar2 kegiatan penggemukan badan, hihihihi… tapi sayang, berat badan saya tidak bertambah karena sempat sakit 2 hari dalam minggu pertama di asrama, hiks.. Sampai tulisan ini di posting, kondisi saya masih belum stabil. Terima kasih kepada indah, ranny, weny, anggita, mbak ila, mbak ut fi, mbak sinta, mbak yu2d, mbak umi *para dokter mode on* yang telah memberikan bantuan.

Dalam proses pembelajaran, kami diberikan materi tentang dunia pegawai negeri dan pemerintahan Indonesia. Kami dibiasakan untuk disiplin dalam segala hal. Selain itu ada juga materi yang menuntut kekompakan antar individu dalam kelompok, maklum kami kan tidak kenal semua dan berasal dari berbagai latar belakang. Materi yang paling saya suka adalah TUS/PBB yag dilatih anggota Korem 121 ABW. Jadi ingat 10 tahun yang lalu waktu latihan paskibra.

Ada kejadian diluar dugaan yang seharusnya tidak perlu terjadi yaitu, 2 hari sebelum ujian prajab, kami diberi tahu ada materi tambahan dari salah satu anggota Korem 121 ABW, pdhl seharusnya jadwal itu kami gunakan untuk kegiatan mandiri. Kami diminta berkumpul di Aula Bandiklat. Kami mengira ada tambahan teori baris berbaris untuk menghadapi ujian tapi ternyata bapak berkumis tebal dari Korem 121 ABW itu menyampaikan materi MLM K-L***. Kami sangat kecewa. Kenapa acara prajab bisa2nya dimasukan materi diluar teknis kami sebagai PNS. Gileeee bener!

Alhamdulillah, Prajabatan Gol III Angkatan VI Tahun 2008 di Propinsi Kalimantan Barat telah selesai dilaksanakan dan semua peserta dinyatakan LULUS..

11 thoughts on “Laporan Prajabatan Gol III Angk VI Tahun 2008 Prop. Kal-Bar

  1. wah..selamat enpe…kalau punya rejeki nambah kuliah lagi,mumpung masih muda……. πŸ˜€ bukan promosi nyachh..ku tunggu dikau di MM Untan πŸ˜€

    ============
    thx ya om
    wah kalo MM gak nyambung dgn ita. kalo pun mau lanjut S2, ambil M.Kom ato M.Pd jurusan komp πŸ˜€

  2. Satu hal yang tak pernah kuketahui, sejauh mana efektivitas Prajabatan bagi peformance dan loyalitas seorang PNS terhadap tugas dan jabatannya.

    Prajabatan seperti proyek rutinitas.

    Semoga ada penelitian komprehensif tentang itu.

    Selamat telah selesai dari kawah Prajabatan.
    Semoga bisa mengemban amanat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

    (Stt … aku juga PNS!)

    Tabik!

    =========

    huehhehe..sepertinya prajabatan hanyalah formalitas saja. semoga apa yg diberikan secara teori dalam prajabatan bisa benar2 diterapkan n dipraktekkan dalam dunia kerja PNS

  3. Jadi……..Lulus ya!!!
    selamat deh, Tp ngga’ pake acara coret-coret Kan?
    Hehe…..

    =======
    alhamdulillah, lulus gak pake acara coret2an πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s