Membangun Komunitas Link Web Indonesia

web indonesia

1. FREE-7.NET- http://www.free-7.net

2. O-OM.COM – http://www.o-om.com

3. BELAJAR INTERNET – http://antonfkip.blogspot.com

4. KOMUNIKASI TANPA BATAS – http://www.andimujahidin.com

5. Nurita Putranti – https://nuritaputranti.wordpress.com

6. TITLE Anda – URL Blog Anda

Ada sebuah Filosofi politik yang mengatakan “Tidak ada teman dan tidak ada musuh yang abadi, yang ada adalah kepentingan abadi atau bersama” . Mungkin filosofi ini yang meng-ilhami perusahaan IBM bekerja sama dengan komunitas open source untuk menghadapi dominasi Microsoft dalam aplikasi sever.

Ter-inspirasi dari filosofi itu dan dari membaca dan berusaha memahami masalah link building dari posting Darren Rowse di problogger.net-nya (12 Tools and Techniques for Building Relationships with Other Bloggers) juga dari membaca ebook link building secret yg saya temukan , maka saya mencoba menarik kesimpulan intinya dan mencoba membangun ide untuk mengajak para blogger Indonesia bersama-sama menciptakan suatu komunitas online bagi blogger indonesia , untuk saling mengenal dan membangun suatu kerjasama win and win bukan win and lose (menang dan menang bukan menang dan kalah) dalam hal traffic , untuk menghadapi apa? yah boleh kalau di bilang untuk menghadapi web-web full komersil yang memiliki budged cukup untuk membeli segala fasilitas mendatangkan traffic , atau paling tidak ini adalah suatu cara untuk berkenalan dan saling mengenal dengan para blogger Indonesia yang lain dan kelak bisa kita jadikan Katalog Pribadi Web/Blog Indonesia.

Yap, ini bicara promosi blog , yang saya rasa lebih efektif di banding sekedar bertukar link lalu memasangnya di sidebar sebagai blogroll, karena umumnya pengunjung blog kita tidak melirik sama sekali link-link dalam blogroll kita.

Oke, yang saya maksud di sini adalah menyebarkan posting saya ini secara berantai, karena posting utama akan paling menjadi perhatian pengunjung blog kita.

Yap ini ajakan suka-rela, silahkan yang tertarik, dan yang tidak abaikan saja, bagi rekan-rekan senior yang trafficnya sudah tinggi juga silahkan jika ingin berbagi bersama, di bawah ini langkahnya:

1.Buat sebuah posting dengan judul Web Indonesia.
2.Copy-paste seluruh isi posting ini untuk isi posting anda.
3.Pada bagian atas kumpulan kode dalam teks area di atas ,masukan url-judul web anda di bawah url-judul web saya dan menambahkan nomor urut setelah web saya, jadi angka nomor urut anda adalah setelah no urut web saya …. dan seterusnya secara berantai.
4.Setelah itu abadikan link url posting misalnya di letakan di sidebar, supaya kelak gampang di cari.

Salah satu tujuan utama saya adalah dalam rangka menyebarkan budaya ngeblog, saling mengenal dan membantu traffic bagi rekan2 pemula.

Anda tidak akan saya curangi untuk memasang anchor text atau link web saya atau web lain-nya, tak ada satu link pun yang menuju alamat web atau blog saya atau lain-nya , tapi hanya sekedar alamat dalam bentuk teks untuk saling mengenal. juga logo web indonesia di atas cuma sekedar logo bersama, tak ada link atau keyword yang saya sisipkan.

Dan jika masih ada pemikiran di akali karena web saya ada di urutan atas dari link anda , maka abaikan tulisan ini.

Jika berjalan lancar, saya rasa cara promosi ini tidak kalah efektif di banding berburu link dan mencari RSS submissions sebanyak banyaknya dengan melelahkan, bahkan RSS atau tukar link banyak kemungkinan link anda akan terhapus karena banyak sebab, tapi posting secara umum akan tetap ada sampai kapanpun .

Dan ini bisa menjadi acuan untuk pelacakan hubungan link secara berantai melalui dari mana anda mendapatkan posting ini.

Hasil dari copy-paste dan penyebaran posting ini seterusnya adalah persis seperti isi posting ini dengan daftar link di bawah Logo Web Indonesia yang semakin bertambah.

Advertisements

14 thoughts on “Membangun Komunitas Link Web Indonesia

  1. kalo merujuk ke link di atas link ita, keknya ada yang kuranglah dari daftar itu…..hehehe 😉

    *napa yaaaa….dah 2 postingan ini ada yang perlu koreksi terus?bu guru lagi nggak konsen yaa? 😀 *

    Huehehehe..makasi atas koreksinya. Sudah ditambahin tuh. Iya nih, lagi unstabil 😦

  2. Wah… ini mirip surat link berantai ya?? :mrgreen:

    Kalau di sebelah link ada fotonya lebih afdol kali ya?? Soalnya kebanyakan orang juga ngeklik link yang ada di komen….. mungkin karena faktor foto dan juga kualitas komennya… ah nggak tahu deh…. :mrgreen:

    Hu’uh mirip gt pak 😀
    tergantung selera tangan mau klik yang mana, huahahha *kabuuuuuuuuur* :mrgreen:

  3. Alhamdulillah,

    Terima kasih atas kunjungannya Bu guru Nurita. Mohon maaf jika saya komen di sini karena di buku tamu, saya nggak menjumpai form untuk di isi 🙂

    Wassalam.

    Wa’alaikumsalam..
    Maaf wkt bapak berkunjung pas ada gangguan utk theme wp yg saya gunakan. Skrg saya udah ganti theme yg gak error 😀 Terima kasih atas kunjungannya 🙂

  4. menarik juga model seperti ini untuk memperkuat jaringan silaturahmi di dunia maya. mudah2an saya nggak lupa utk ikutan, hehehehe 😆

    Huehehe..iya pak bisa memperkuat silaturahmi :mrgreen:

  5. aku ga ngerti

    gimana bu?

    email email

    huahuahuahuahuahua

    *asli ga mudeng :p
    =======
    gini..gini..*kalo mau* mbak kopas postingan ini shg bisa utk promosi blog. gak cm dari blogroll atau link back 😀

  6. wah… asik nih.. ikutan ah… mbak kita tukeran link di post ini yuk…
    nanti saya link dari post saya ke situs ini…
    =======
    ok lah, kita tukaran link 😀

  7. makaci atas info na…
    saya mace newbie…
    klo ada waktu mampir ke blog saya…

    =========
    sama2..
    saya sudah berkunjung ke blog Anda, ternyata blognya keren banget. hebat euy, pdhl ngaku newbie 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s