eNPe bertugas di SMA Negeri 2 Pontianak

Alhamdulillah.. SK CPNS saya sudah keluar.

Hari senin, 28 April 2008 saya diminta utk datang ke BKD Kota Pontianak. Dengan baju putih, celana hitam disertai lambang Korpri. Ada 123 orang yang hadir untuk menerima SK CPNS. Jumlah tersebut terbagi 2 kelompok yaitu 65 orang tenaga eks honorer dan 58 formasi umum.

Stlh mendapat pengarahan dari panitia BKD, tiba waktunya penyerahan SK seraca simbolis oleh Bapak Walikota. Ada 4 perwakilan yang menerima SK langsung dari Pak Wali, yaitu formasi guru, formasi kesehatan, Pol PP dan formasi teknis lainnya. Sementara yang lain diberikan SK belakangan, stlh Pak Wali pulang.

Satu per satu nama dipanggil…dari tenaga honorer dan dilanjutkan dengan formasi umum. Perasaan gak karuan karena masih penasaran akan bertugas dimana. Tibalah waktunya. “Nurita Putranti, S.Kom”, panggil panitia BKD. Map hijau saya ambil lalu membubuhkan tanda tangan dan salaman kepada para panitia. Map saya letakkan ditangan kiri dengan langkah tegap kembalike tempat duduk. Setelah tenang dgn posisi duduk yang nyaman, perlahan namun pasti, map hijau itu saya buka. Dan tercetak di situ…

Tugas pada Satuan Organisasi / Unit Kerja : Guru TIK pada SMA Negeri 2 Kota Pontianak

Lega…!!! Rasa penasaran pun hilang. Kepasrahan n siap ditempatkan di SMA manapun telah terjawab dengan kalimat di atas. Alhamdulillah…

Selama 3 hari mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di BKD, tibalah waktunya kembali ke sekolah. Yup, tepat tanggal 2 Mei 2008 ini TMT (terhitung mulai tanggal) saya di SMA Negeri 2 Pontianak. Rasa haru menyelimuti karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Ok lah, cukup 2 bulan penantian untuk mengajar lagi. Kini saatnya beraksi.

SMANDA….eNPe dataaaaaaang!!

39 thoughts on “eNPe bertugas di SMA Negeri 2 Pontianak

  1. PertamaXXX…

    Met tugas aja mba’ en jangan lupa saran saya yang itu.. tuh… trus juga first gajinnya jangan lupa makan-makan yah..😀
    di tunggu makan-makannya…

  2. Selamat ya…moga bisa bertugas dengan baik dan sesuai dengan yang di cita2kan selama ini…sekali lagi selamat…

    #tinggal 1 lagi nih member yang belom punya 9 digit keramat😦

    *mriza, pertamax nak naek agik…. :p

  3. selamat, bu ita, selamat! semoga ilmu bu ita bisa di-share lebih bagus, rapih, dan tertata, utk membekali generasi masa depan negeri ini dg ilmu2 yanng bermanfaat buat mereka. selamat meniadi “shi fu” di SMA 2 Pontianak, bu!

  4. nunggu di traktir hehehe, btw, enpe udah gajian nih bulan mei ini hehehe, cman di rapel bulan depan kayaknye, mantapnye PNS nih, gaji dibayar dimuka😀

    Selamat ya🙂

  5. Selamat! Selamat! Ini pengalaman pertama ngajar di SMA ya?? Mudah2an sukses deh! Jangan lupa (biasa, kebiasaan orang Indonesia) makan2nya lho! Huehehe….. Kalau nggak sempet makan2nya boleh diaplot loh, nanti saya donlot dari sini makanannya.😛

  6. Salam buat:
    Bu Azis, atas bakwan-bakwannya yang telah menemani hari-hariku🙂
    Emak, nasgorny mak nyuuuss…
    Ajau, masih ade jualan ndak ye?
    eNPe, Sukses!

  7. Selamat ya Ita, jangan lupa kampanyekan gerakan aman berinternet dan menggunakan teknologi dengan bertanggung jawab.
    Bravo Ita..

  8. Selamat ya, Itha telah tiba di medan pengabdian yang sesungguhnya untuk menimba pengalaman. Ilmu yang didapatkan di bangku pendidikan ibarat sepotong lauk dan pengalaman adalah bumbunya.
    Sandingkan ilmu dengan aturan-NYA, karena aturan itu yang akan menyelamatkan kita dalam pengamalan-pengamalan ilmu yang kita kuasai. Sukses selalu …

  9. Pingback: Intercultural Dialogue Part III | CybeRiEdu™

  10. lohaa..

    slm kenal ya mbak🙂

    oh well, selamat ya atas SK-nya & met tugas jg ya
    mudah2an bs menjadi panutan semua siswa2 di smanda itu
    all best wishes 4 u

    salam
    -aji-

  11. # mriza
    thx, bang riza. huehehhe..tgu jak ntah kpn2 baru mkn2 :p

    # rovich
    thx lot,,,amin
    sabar ye, bang..adik2mu sll mendukung:mrgreen:

    # Kang Nur
    Thx, kang…amin🙂

    # Pak Sawali
    Amin..terima kasih byk pak. ita masih perlu bljr dari bapak yg lebih senior😀

    # Om Roy
    Makasi, om. Amin..smg bisa digugu n ditiru

    # angga
    iyee, tgu jak

    # rizko
    blm gajian, bang😀 thx ya…

    # motosuki
    eNPe blm ade sekolah, nantilah ye maen2 kalo dah ade eNPe skul😛

    # Freddy Hernawan
    Makasih, fred. Iyah, beneran jadi bu guru

    # pipiew
    thx lot, sist. iye, dah selesai *tanyalah mba’ut*😛

    # Yari NK
    Terima kasih, pak. iyah, pengalaman pertama ngajar SMA krn sblmnya ngajar SMP😀
    Weleh2…tetep yak tradisi makan2 dilestarikan😛

    # Yaser
    Huehehhe..ternyata bang Yaser dari SMAN 2??:mrgreen:

    # suhadinet
    hehehe..iya tambah semangat. thx

    # agus purnomo
    thx, pak agus. baik lah akan ita kampanyekan🙂

    # bapak
    ok lah, pak. insya allah pesan bapak akan ita laksanakan. mohon doanya utk kesuksesan anak-mu ini😀 amin…

    # gempur
    amin. terima kasih byk, pak🙂

    # Deni Triwardana
    Amin..thx
    Salam balik dari SMA Negeri 2 Pontianak

    # nung
    waaah, kalo menempuh hidup baru sih belum, pak😀
    amin.thx ya..

    # Ichan
    Thx, amin. semoga rezeki bapak jg lancar🙂

    # ridu
    hihihi…ridu cerdas n pinter gt kok ngaku dodol sih?😀
    iya, di pontianak SMA 2 nama bekennya SMANDA

    # mysparkling
    salam kenal juga, mas.
    terima kasih, semoga hal itu bisa saya wujudkan🙂

    # adhit
    gpp kok telat komen, kan adhit udah kasi ucapan lwt jalur lain,huehehehe…

    # natazya
    oke deh!🙂

    # Edi Psw
    Thx, pak edi😀

    # nh18
    Terima kasih trainer…

    # ario dipoyono
    Thx. Amin.. tapi saya bukan bapak, saya ibu loh😀

  12. huh… anak SMA suka sok tahu, sok pinter dan sok dewasa…. But saya percaya dengan tekniknya eNPe pasti segala masalah bisa teratasi…. selamat dan Gambattene. (=selamat berjuang)

  13. Pingback: Acara makan-makan si siomay bandung « Freddy Hernawan

  14. Selamat ya bu NP sdh jadi PNS… Suer sy baru tau skrng.
    Ngga sia2 donk AK4 nya…:-o Siapa lagi teman kita yg dah jadi PNS Bu? Makin sibuk aja donk skrng… SELAMAT MEMBUAT SILABUS YA BU…B-) (imanuel W. SMAK Makedonia Ngabang)

    =========
    terima kasih, pak im🙂
    yang jadi PNS ada bang hendra (SMA 6), kak eta (SMA 5), pak hamka (SMA Singkawang)
    iya neh, lagi sibuk buat prota-prosem, silabus, rpp, bahan ajar🙂

  15. wah,, dikirain SMA Negeri 2 Kuningan…

    Selamat ya Bu..

    ========
    huehehhe..salah alamat ya n nyasar ke blog saya..
    thx🙂

  16. Yth. SMA 2 Pontianak

    Tolong di kirim validasi atas nama Abdul Fazri
    yang di FAX ke Jakarta validasinya tdk jelas

    dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta

  17. Slamat ya Bu. Smoga sukses dalam tugas. Bu, punya nomor hp Bpk Kepala SMAN 2 Pontianak (Drs. H. Suhra Wardi) ya Bu???? Saya sgt butuh komunikasi dgn beliau utk jalin kerja sama antar sekolah. Saya Kepala SMA Mercusuar Kupang-NTT. Trims ya Bu….

  18. Slamat ya Bu. Smoga sukses dalam tugas. Bu, punya nomor hp Bpk Kepala SMAN 2 Pontianak (Drs. H. Suhra Wardi) ya Bu???? Saya sgt butuh komunikasi dgn beliau utk jalin kerja sama antar sekolah. Saya Kepala SMA Mercusuar Kupang-NTT. Trims ya Bu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s