What You Think Is What You Get


Persoalan sepele yang terkadang tanpa kita sadari sering dipraktekkan dalam menjalani hidup. Yup! Apa yang ada dalam pikiran kita, secara tidak langsung akan mempengaruhi kenyataan. *Doh, ngomong apa sih. Bingung gimana pembukaan tulisan ini*

Sebenarnya apa yang kita pikirkan suatu saat keinginan tersebut akan ada dalam genggaman. Tinggal masalah waktu, kapan hal itu akan terjadi.

Yang akan saya bahas adalah, kenapa kita lebih sering memikirkan APA YANG TIDAK KITA INGINKAN?!? Lalu kita baru merasa heran mengapa hal yang tidak kita inginkan selalu terjadi. Misalnya kita selalu memikirkan/merenungkan masalah yang menimpa kita akibatnya kita akan mendapatkan lebih banyak lagi hal2 yang menyusahkan kita. Jika kita melihat sesuatu yang tidak kita inginkan, sebenarnya kita bukan menjauhkan diri dari hal tersebut tetapi sebaliknya kita sedang mengaktifkan setiap pemikiran tentang hal yang tidak kita inginkan.

Untuk itu *sebaiknya* janganlah memikirkan apa yang tidak kita inginkan tetapi fokuslah pada apa yang kita inginkan maka hal yang kita inginkan akan semakin cepat terjadi. Misalnya kita memikirkan suatu hal berulang2 atau membayangkan terus menerus dalam pikiran, maka kita telah memancarkan aura positif dari pikiran yang suatu saat akan terwujud.

Contoh kasus sederhana seperti ini, kita selalu mengeluh sakit maka kita akan merasakan sakit bukan sehat. Betul? Jadi semua yang terjadi pada diri kita bisa saja itu akibat dari pikiran yang *secara sadar/tidak* telah kita ciptakan. Pikiran positif jauh lebih hebat ribuan kali dari pikiran negatif.

Emosi membimbing perasaan dan perasaan dapat menentukan pikiran.

Mulailah hari yang baik dan kita dalam suasana perasaan yang gembira, sehingga banyak situasi, kondisi, orang2 sekitar yang mempertahankan perasaan gembira tadi.

Hal apa yang kita perhatikan dengan pikiran dan perasaan adalah hal yang kita β€œtarik” ke diri kita, tidak peduli apakah kita inginkan atau tidak.

Apapun keadaan kita saat ini, itu adalah sisa hasil dari pikiran dan tindakan kita di masa lalu. Jadi sangat penting, apa yang kita inginkan, apa yang kita rasakan dan apa yang kita pikirkan karena semua itu akan terwujud.

Mari fokus ke hal2 yang kita inginkan maka hal yang tidak kita inginkan akan menjauh. Dan bagian yang diinginkan semakin berkembang sehingga bagian yang tidak diinginkan akan menghilang.

Wallahu’alam

Advertisements

20 thoughts on “What You Think Is What You Get

  1. WITYWIG <– sodare kembar WYSIWYG ke mbak? πŸ˜€

    humm..jadi kek nonton the secret..
    Apa yang kita pikirkan maka itulah yang akan terjadi, so, be positif! *mbak itha banget siiih* ;p

    sodare laen emak laen bapak πŸ˜›
    iyee, nonton jak the secret dari sini :mrgreen:

  2. Apa yang kita dapatkan dari dua hal, yang pertama dari harapan dan prilaku kita, yang kedua dari keberkahan kita.

    Iya, ita setuju dengan pendapat bapak πŸ™‚

  3. kbanyakan obat juga cara kerja nya seperti itu..
    jadi emang kita mesti selalu berpikir positip..

    satu hal yang perlu diingat adalah, Allah swt selalu memberikan yang terbaik utk kita..
    jadi.. JANGAN su’udzon sama Allah swt..
    πŸ˜‰

    Hu’uh, berpikir positif byk manfaatnya. Su’udzon dgn sesama manusia aja dilarang, apalagi dgn Allah πŸ˜€

  4. wah memang seharusnya apa yang dipikirkan itu yang seharusnya kita dapat Mbak,

    Bisa juga yang tidak kita pikirkan tapi kita dapatkan itu namanya sudah rezeki kita.

    Heuheuhe..yakin lah Allah pasti kasi rezeki terbaik utk kita πŸ™‚

  5. Kok postingannya kali ini rada2 aneh sih hehehe… lha gimana mau mikirin yang tidak kita inginkan kalo misalnya memang kepikiran terus. Kalo mau ujian takut nggak lulus, maka sebelum ujian udah tegang duluan, ya itu namanya secara tidak langsung udah memikirkan takut nggak lulusnya… hehehe…. :mrgreen:

    Huehuehue..pikiran juga lagi gak beres pak jadi rada aneh nulis ini itu.. πŸ˜›

  6. berpikir positif? yups, sepakat banget bu ita. kata orang, pikiran itu menjadi pendorong dan pemicu tindakan. kalau berpikir negatif mlulu, konon akan merangsang adrenalin tindakan negatif pula. berpikir positif boleh jadi bisa menjadi jalan untuk meraih mimpi2.

    Mari be positive! πŸ˜€

  7. Yah… focus and be positif..
    jadi semisal ada buah kelereng jatuh nimpa kepala… lantas berfikir.. wah, mungkin gak sengaja..!
    Berikutnya bola kaki melayang nampar ke muka… lantas berfikir, yang nendang gak sengaja..!
    Kemudian pas hujan lebat, lagi ngebut di jalan, tiba-tiba angin ribut numbangkan pohon yang jatuh pas tepat di kepala…
    hm… dah gak bisa mikir apa-apa… !

    Huahahahaha…abang bisa aja πŸ˜›

  8. iyah ni…

    aku suka membayangkan masa dpnku dgn positif.. heheh… mdh2an terwujud, kek yg ditulis… amien… hohoho..

    tp gak disangkal ada hal2 tertentu yang bikin aku think negatif, trz gmn ngilanginnya yah… ^^

    kembali ke jalan yang benar *halaaaah* πŸ˜€

  9. sayang, jika qta ga memiliki kelebihan dalam kesabaran. susah untuk setiap org untuk slalu berfikir positif. ya, semoga aja dgn apa yg udh terjadi sm diri qta, secepatnya qta bisa sadar n selalu untuk mencoba untuk berfikir positif. πŸ™‚

    Amin..semoga kita bisa terus bersabar n ikhlas πŸ™‚

  10. Berpikir positip? Harus itu! Dapatkan apa yang kau inginkan? Harus itu! Tapi kalau akhirnya kita gagal juga… (Kita? Loe aja kalee…) Wua..kak..kak..kak..

    Wakakakak…bapak ketularan artis ya.. pake komentar seperti itu *hayo ngaku???* πŸ˜›

  11. bener banget niiih..dah terbukti padaku ;-).
    jadi klo mikir yang bagus2 aja..biar dapetnya juga bagus yaakk….. kan asiik πŸ˜‰

    Senengnya bisa terbukti bahwa kalo mikir yang bagus2 hasilnya juga bagus πŸ™‚

  12. wow benar-benar memotivasi, Senin pagi membaca tulisan ini, bikin saya semangat memulai minggu.

    Syukurlah kalo bisa bermanfaat utk orang lain πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s