Sejak pengumuman hasil tes CPNS, saya menghadapi persoalan baru yang harus segera diselesaikan. Apa itu?! Persoalan dengan kerjaan yang sekarang saya lakukan. Saat ini saya masih aktif mengajar di dua SMP Negeri di Pontianak. Karena saya telah lulus tes CPNS, otomatis kerjaan tersebut harus ditinggalkan. Nah Loh?! Bagaimana dengan anak2 disana???

Belum ada kepastian kapan SK CPNS keluar n tgl berapa mulai kerja di markas baru (SMA Negeri di Pontianak). Dapat info dari si abang, katanya bulan Pebruari SK keluar n itu pun gak bisa dipastikan, mungkin bisa molor sampe bulan Maret.

Di dua SMP tersebut saya mengajar kelas sembilan yang sisa empat bulan lagi menghadapi UAN. Dan SK sepertinya tidak mungkin keluar menunggu pertengahan tahun 2008. Terlalu lama. Apalagi formasi yang diterima Pemkot Pontianak hanya lima puluh sembilan orang.

Anggaplah SK keluar bulan Maret, saya baru mengundurkan diri mengajar SMP bulan Maret juga. Rasanya eNPe terlalu egois. Masih mengajar sampai SK keluar dan langsung meninggalkan anak2 di akhir masa pembelajaran mereka 😦 Anak2 pasti kaget dengan perubahan guru yang tiba2 dan perlu penyesuaian dengan guru baru tetapi guru itu hanya mengajar ± 1 bulan trus mereka siap menghadapi ujian sekolah. Hal tersebut pasti berpengaruh kepada anak2 secara psikologis n mungkin hasil ujian mereka tidak seperti yang diharapkan. Hiks…

Oleh sebab itu, saya putuskan mulai 1 Pebruari 2008 tidak mengajar di SMP lagi *eNPe pengangguran mode on* Hal ini saya lakukan demi kebaikan anak2, supaya mereka punya waktu lebih lama utk beradaptasi dengan guru yang baru. Lain guru tentu lain gaya pembelajaran. Lain karakter yang dihadapi. Walaupun materi yang diberikan sama tapi bagaimana cara penyampaian materi itu yang lebih utama.

Bulan Pebruari sampe SK keluar, kegiatan pagi hari tidak padat lagi. Untuk memanfaatkan waktu kosong tersebut, saya akan lebih sering bersilaturahmi ke “rumah” tetangga *eits! Uang buat ke warnet dari mana? Kan udah jadi pengangguran* atau beresin rumah, melakukan proses utk mewujudkan point 7 *semoga bisa terlaksana*

Jadi utk sementara eNPe *bu guru mode off*.

Yang ada sekarang eNPe *pengangguran mode on*.

Kalo SK udah keluar, baru eNPe kembali *bu guru mode on*

Advertisements