7 Keajaiban Dunia (old & new)

Tujuh Keajaiban Dunia (old)
1. Taman Gantung
2. Menara Miring Pisa
3. Patung Zeus
4. Tembok Besar Cina
5. Piramida
6. Taj Mahal
7. Empire State Building

Tujuh Keajaiban Dunia (new)
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa menyayangi
5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa
7. Bisa mencintai

Alangkah mudahnya bagi kita pada eksploitasi manusia dan menyebutnya keajaiban. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Allah karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai biasa. Semoga kita hari ini kita diingatkan tentang segala hal yang betul2 ajaib dalam kehidupan kita.

Wallahu’alam

Advertisements

12 thoughts on “7 Keajaiban Dunia (old & new)

  1. Ternyata ada keajaiban dunia yang baru, ya, Bu! Tapi nglihat jenis2nya ternyata memang benar hal yang biasa. Agaknya sekarang sudah jadi barang baru lagi nih, hal-hal yang biasa itu di era peradaban sekarang. Zaman tampaknya memang sudah berubah, ya, Bu?

  2. Subhanallah…jarang banget ya qta nyadarin kalo hal2 yang kita sebut “wajar” tau “biasa” justru sbenernya “karunia terindah” dari 4JJI SWT, yang ga bakal bisa dibayangin klao salah satuu aja karunia tsb dicabut dari qta.. Astaghfirullah..

  3. Wah…. kurang lengkap tuh….

    1. Bisa nafas
    2. Bisa berfikir
    3. Bisa makan
    4. Bisa minum
    5. Bisa ngomong
    6. Bisa jalan
    7. Bisa itu…. ehm…. bisa kentut :mrgreen:

    Tapi bener ‘kan? 😀

  4. # awan
    terima kasih tambahannya 🙂

    # ayahshiva
    hu’uh gak ada, mas 😀

    # Sawali Tuhusetya
    Yup, zaman telah berubah, om

    # Il Squalo 16
    Wajib bersyukur 😀

    # pipiew
    Hehe,begitulah manusia..

    # Yari NK
    Huahaha..bener banget pak 😀

  5. sebenarnya nggak cuma 7 itu aja, mkin nggak akan cukup kata2 untuk mengungkapkan keajaiban2 yang udah kita lihat, kita rasakan dan akan kita rasakan kelak….

    Allahuakbar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s