Permainan Tempo Doeloe VS Modern

Anak jaman sekarang bisa ga ya main permainan tradisional!? Ada galasin, kasti, galah kepung, congklak, gundu(guli), hmm apalagi ya..
Yg jelas dulu saya sering main galasin n teman2 berebut utk jadi tim saya karena saya tinggi, tangan lebih pjg jadi enak buat jaga wakakakkak 🙂
Kalo permainan skrg yg sering dimainkan anak2 Playstation, Game Online, XBox ato nonton tivi seharian.
Dulu permainan tradisional menuntut kerjasama, kreatifitas dan sosialisasi yg baik antar sesama anak2..Sedangkan permainan modern skrg anak2 asik sendiri, cenderung individual, jarang gaul secara “nyata” karena mereka gaul lewat “maya” dan yg jelas permainan skrg lebih byk menguras duit ortunya huahahaha

9 thoughts on “Permainan Tempo Doeloe VS Modern

  1. saya tertarik sama artikel mbak nurita. saya juga prihatin juga terhadap permainan tradisional yang telah banyak ditinggalkan oleh anak-anak sekarang.
    saya dan teman saya sedang menyusun program kerja untuk membudidayakan permainan tradisional ini.
    apabila mbak tertarik atau hanya ingin memberikan dukungan, silahkan hubungi saya melalui duniaku_tersenyum@yahoo.com

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    Subhanallah…mulia banget kerja Mas Danoe dkk. Ok,pasti saya dukung!terima kasih sudah mampir 🙂

  2. mungkin sudah waktunya setiap orientasi di sekolah TK-SD-SMP di berikan kegiatan permainan tradisonal yang dapat menumbuhkan kebersamaan bagi siswa. Yang jelas jika di setiap sekolah di data permainan yang dikenalkan pasti secara tidak langsung akan terkumpul sekian ribu permainan yang bisa dikoleksi oleh perpustakaan bangsa kita

Leave a Reply

