Mbak eh.. Ibu

Sejak tahun pertama ngajar, sampe skrg..anak2 yg belum pernah masuk kelas saya, byk yg panggil saya “Mbak ato Kak”. Tapi stlh mereka masuk kelas saya,di awal perkenalan saya bilang ke mereka Saat di sekolah, kalian tolong panggil saya “IBU”…Ada juga anak yg keceplosan tetap panggil Mbak ato Kak tapi secepatnya dia ganti Ibu 😀 Maklumlah namanya juga anak2…
Hal seperti ini tiap tahun pasti terjadi…Resiko yg harus saya terima karena diusia segini telah menjadi guru, mgk seumuran dgn kakak siswa2 saya 😀

3 thoughts on “Mbak eh.. Ibu

  1. hehehehe… habis enaknya dipanggil apa dong ya? Memang sih antara panggilan bu, mbak, tante dsb. atau antara sebutan pak, mas, bung. oom dll. sering terdapat kesimpangsiuran dalam usia, tapi memang di masyarakat kita terutama, bukan hanya dilihat daripada faktor usia, biasanya faktor kedudukan, pekerjaan ataupun faktor kesopanan biasanya juga berpengaruh pada panggilan untuk seseorang. Jadi kalau saya dipanggil apa aja enjoy-enjoy aja hehehe…. dipanggil ‘dik’ saya juga terima kok! 😀

  2. #Yari NK
    panggilan ibu utk di sekolah aja,kang. Coz di sekolah kan ada toto kromo n aturannya gitu. Kalo di luar jam pelajaran saya gak masalah n enjoy2 aja dgn panggilan Mbak.. 🙂

    #aribowo
    hu’uh awet muda malah ada kira saya masih kuliah (berusia <20 thn) wakakakak 😀

Leave a Reply

