STOP mengeluh! Syukuri apa yang ada

Selama liburan ini, saya byk belajar ttg kecerdasan emosi.Proses kehidupan yang saya jalani akhir2 ini, menuntut saya utk mempelajari hal itu.

eNPe sedang menjalani proses menjadi individu yang dewasa begitulah komentar teman jauh yg sangat menyayangi saya.

Ntah kenapa, akhir2 ini saya merasa cobaan begitu berat..saya pun merencanakan mengisi liburan ke ketapang utk menenangkan diri tapi mgk ini kehendak Allah, byk kendala shg saya batal berangkat.Hiks..

Tumpukan buku2 positif, Al-Qur’an dan film2 sewaan pun menjadi pengisi liburan saya.

Allah tidak akan menurunkan cobaan diluar kemampuan hambanya, berarti selalu ada jalan keluar selama kita tetap meluruskan niat, perbnyk ikhtiar&doa serta tawakal kepadaNya.

Terkadang nikmat rasanya berkeluh kesah kepada orang lain. Keluh kesah merupakan kata yang sering kita dengar ketika kita mengalami kegagalan kehilangan dan ketakutan. Apakah keluh kesah ini dapat menyelesaikan permasalahan, ya tentu tidak bukan!jadi buat apa kita berkeluh kesah apa lagi menceritakan kepada orang lain.
Kasian juga korban yg selalu menampung keluh kesah kita bagaikan tong sampah.

Jadi kepada siapa kita seharusnya kita meminta tolong. Ya tentu saja kepada Allah swt.

Yup! sebagai manusia biasa, saya meminta pertolongan kepada Sang Pencipta..

STOP mengeluh!!! Syukuri apa yang ada 😀

thx a lot sepia

One thought on “STOP mengeluh! Syukuri apa yang ada

Leave a Reply

