Perpisahan Kuliah

Tanggal 16 Juni 2007 merupakan hari terakhir kami (mhs2 FKIP Jurusan Ilmu Pendidikan UNTAN) berkumpul, bersenda gurau, saling cerita ini itu, ketawa ketiwi hihi dan ujung2nya meneteskan air mata hiks..hiks..
Perpisahan kami laksanakan di rumah Ibu Siti Mahmudah, SH.
Ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Gak terasa kami telah menyelesaikan pendidikan guna mendapatkan sertifikasi mengajar.
Awalnya saya merasa gak nyaman dgn perkuliahan tersebut.
Rasa berat utk pergi setiap sabtu minggu ke kampus, apalagi tmn2 di kelas C rata2 ibu2 n bpk2 yg sudah menikah n lumayan tua dan saya beranggapan akan sulit gaul dgn mereka yg sudah “berumur”. Seiring dgn berjalannya waktu, proses perkuliahan terus berlangsung. Kami un perlahan-lahan saling mengenal satu sama lain. Ada 27 karakter yang berbeda. Ternyata anggapan awal saya akan gambaran kuliah tadi meleset jauh! Saya bersyukur masuk di kelas C, byk pengalaman n pengetahuan yg saya dapatkan dari tmn2. Mulai dari pengalaman mereka yang telah bertahun2 jadi guru honor ato guru bantu dgn gaji seadanya sampe pengetahuan ttg kehidupan rumah tangga. Ini ilmu yang gak mungkin saya dapatkan jika saya kuliah di kelas yang mhs nya belum menikah 🙂 Di sekolah, kami menempatkan posisi sbg pengajar n pendidik. Di rumah, kami kembali ke dunia masing-masing berperan sebagai ibu, bpk, istri, suami, ato pun seperti saya sebagai anak. Tetapi begitu sabtu-minggu ketemu di kampus kami bagaikan anak ABG yang masih muda2 n gaul gitu loh! hehehe…
Ntah kapan lagi kami bisa kumpul lagi..Saya dan Ibu Siti mengabadikan acara perpisahan itu dgn hendikem masing2. Jadi kalo kangen, tinggal putar video ato liat foto 🙂
Selamat berjuang teman2. Semoga ilmu yang kita dapatkan selama kuliah bisa bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia. Jadi lah guru yang profesional.
Perpisahan bukan akhir segalanya tapi merupakan proses untuk mencapai masa depan yang lebih baik..

4 thoughts on “Perpisahan Kuliah

  1. jadi dah lulus nih? SELAMAT yaaa…..tinggal makan2 nya aja nih…hehehehe

    ayo donk di share putu2 kenangan nya itu…kan jadi bisa ikut ngerasa gimana senang n sedihnya…. 😀

Leave a Reply

