sekolah pak im

ada cerita menarik dari teman yg kerja di daerah. semoga cerita ini dibaca pejabat yg berwenang dlm pendidikan indonesia. mungkin gak ya?🙂
menurut beliau (sebut saja namanya pak im) sekolah yg diajarnya memiliki asrama bagi siswa putra dan putri bahkan guru. setiap kelas tidak lebih dari 20 siswa. siswa yg masuk adalah siswa2 terpilih n terbaik yg ada di daerah tersebut. fasilitas yg dimiliki sangat lengkap.begitu juga dgn hubungan pihak sekolah dan orang tua siswa. setiap bulan mereka mengadakan pertemuan utk membahas perkembangan anak didiknya.
seandainya saja seluruh sekolah yg ada di indonesia seperti sekolah tempat pak im mengajar, insya 4JJl masa depan bangsa ini akan cemerlang karena memiliki generasi penerus yg handal🙂

tapi…tau kah anda bahwa sekolah tempat pak im mengajar adalah sekolah di pelosok kabupaten di kal-bar dan sekolah tersebut berada dibwh naungan yayasan (baca : swasta)..
yeah, tidak kita pungkiri bahwa kebanyakan sekolah swasta memang memiliki kualitas yg baik…ada juga yg kurang baik ya..(mgk)tergantung yayasan yg mengurusnya.hehe..
orang tua siswa rela membayar mahal utk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta (dgn kualitas baik).
bagaimana nasib sekolah2 negeri yg ada dipelosok???tidak memiliki yayasan dan hanya berharap dari anggaran pemerintah plus uang komite..ruang kelas n fasilitas yg kurang memadai.. katanya anggaran utk pendidikan dinaikan, ada dana BOS dll tapi kok sepertinya masih belum optimal..
masalah pendidikan akan jadi pe er kita semua..yg ntah kapan pe er tersebut baru dikumpulkan, dikoreksi, dibahas sehingga mendapat jawaban yg benar

4 thoughts on “sekolah pak im

  1. pak im tu gw, masa gak kenal!!!
    gw memang punya missi utk bikin pinter orang kalbar, makanya gw gabung ama YAYASAN MIKA. kalo gak percaya buka aja di
    www: yamika.org
    Lam kenal deh tuk semoa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s